HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

KPU Kota Medan Tetapkan Pasangan Walikota dan Wakil WalikotaTerpilih

Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Medan menentapkan Walikota-Wakil Walikota Medan Terpilih. Foto (ist)


Redaksimedan 
: Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan secara resmi menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman menjadi Walikota dan Wakil Walikota Medan terpilih hasil Pilkada Serentak tahun 2020.

Penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan terpilih itu dilakukan KPU Kota Medan melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Walikota-Wakil Walikota Medan Terpilih di Hotel Aryaduta Medan, Kamis (18/2/2021).

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik didampingi Komisioner KPU Kota Medan Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edi Suhartono dan Zefrizal membacakan surat keputusan penetapan pasangan Walikota-Wakil Walikota Medan Terpilih.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan, dari serangkaian pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang dinilai panjang ditengah pandemi Covid-19 saat ini, memunculkan banyak pandangan apakah KPU Kota Medan dapat menggelarnya.

"Ridha Allah SWT kita bisa menyelenggarakannya dengan sehat dan selamat, kerja-kerja yang penuh tantangan. Alhamdulillah kita jalani itu semua, meski perlu ada evaluasi," ujar Agussyah dalam rapat pleno terbuka tersebut.

Agussyah juga menilai ada pendewasaan politik yang dilakukan baik pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Medan nomor urut 2 Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.

"Kami lihat kedua pasangan calon lakukan secara fair," ujar Agussyah R Damanik.

Namun dari itu semua, sebut Agussyah, sepanjang Pilkada tahun 2020, Kota Medan mampu meraih pencapaian jumlah suara yang baik. "Ini salah satu prestasi dimana partisipasi pemilih meningkat," ujarnya. 

"Jadi, hari ini adalah puncak seluruh tahapan, di mana kita menetapkan pasangan Bobby-Aulia menjadi Walikota-Wakil Walikota Medan terpilih," kata Agussyah sembari menyatakan hasil ketetapan ini akan diserahkan ke DPRD Kota Medan untuk diparipurnakan.

Hadir dalam kesempatan itu, Plh Walikota Medan yang juga Sekda Kota Medan Wirya Al-rahman,  Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Wakil Ketua DPRD Kota Medan HT Bahrumsyah dan lainnya. (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *