HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekdaprov Sumut Ikuti Kick Off Meeting Tahunan PPAS

Sekdaprov Sumut Sabrina saat mengikuti Kick Off Meeting Tahunan Pokja PPAAS.. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
 : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] sesuai kewenangannya akan melibatkan kabupaten/kota untuk mendukung target kinerja pembangunan nasional di bidang perumahan dan kawasan permukiman.

Sehingga nantinya akan sinkron antara kegiatan pembangunan provinsi, kabupaten/kota dan pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina saat mengikuti Kick Off Meeting Tahunan Pokja Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi [PPAS] 2021 di Ruang Command Center, Kantor Gubernur Sumut, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, melibatkan Dinas Permukiman, Dinas Kesehatan, Bappeda, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Turut hadir sebagai  narasumber dari Bappenas, Kemendagri, Kemenkes, dan Kementerian PUPR RI, yang membahas berbagai isu terkait PPAS, antara lain permasalahan sampah, air minum, dan perumahan.

Sabrina mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menguatkan komitmen bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sumut dalam membangun sarana PPAS sesuai dengan target pemerintah pusat yang berpedoman pada Sustainable Development Goals [SDGs].

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Karena pelaksanaan kegiatan ini untuk menguatkan kinerja Pokja PPAS,” ujar Sabrina.

Direktur Perumahan dan Permukiman Kementerian PPN/Bappenas, Tri Dewi Virgiyanti mengatakan, kegiatan ini memberikan informasi dan pemahaman arah kebijakan dalam RPJMN tahun 2020-2024 termasuk konsep major project, indikator serta definisi target nasional.

Untuk pencapaian target, menurutnya, pemerintah provinsi perlu melakukan pengawalan implementasi dalam dokumen perencanaan dan pengganggaran di tingkat kabupaten/kota, serta menjamin kualitas dokumen perencanaan dan memastikan target kabupaten/kota telah menjadi acuan penyusunan rencana. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *