HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Bersama Danjen Akademi TNI, Walikota Medan Tinjau Fasilitas Latsitarda Nusantara XLI

Walikota Medan Bobby Nasution bersama Danjen TNI Marsdya TNI Tamsil Malik. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
 : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Malik meninjau fasilitas peserta Latihan Integrasi Taruna [Latsitarda] Nusantara XLI Tahun 2021 di Asrama Haji Medan, Kamis (18/3/2021).

Sebelum melakukan peninjauan, Komandan Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar menyampaikan pemaparan tentang kegiatan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 yang akan dilakukan di Kota Medan maupun Kabupaten Deliserdang.

Letkol Inf Agus memaparkan, kegiatan akan berlangsung pada tanggal 8 sampai 22 April 2021, diikuti 98 Taruna dan 25 mahasiswa lokal.

Di Medan, papar Letkol Inf Agus, Latsitarda Nusantara menjadwalkan kegiatan antara lain sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan pembersihan Sungai Deli, mulai dari aliran kawasan Polonia hingga Jalan Imam Bonjol.

Selain itu juga akan dilakukan perawatan cagar budaya di kawasan heritage Kesawan, pembersihan Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, juga renovasi dan pengecatan Masjid At Taufiq, Kecamatan Medan Perjuangan.

Dalam pelatihan ini juga akan dilakukan penyuluhan sadar hukum kepada masyarakat Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, penyuluhan bela negara untuk mahasiswa USU dan Unimed, juga melatih drum band di sekolah-sekolah, dan promosi Akademi TNI dan Kepolisian.

Usai mendengarkan pemaparan tersebut, Danjen Akademi TNI, Marsdya TNI Tamsil Malik bersama Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution beserta rombongan melakukan peninjauan. Beberapa lokasi yang ditinjau antara lain pemondokan peserta, ruang belajar.

Walikota Muhammad Bobby Afif Nasution telah menyampaikan dukungan dan siap berkoordinasi untuk menyukseskan kegiatan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021.

Dukungan ini disampaikannya saat menerima audiensi Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, pekan lalu.

Dalam audiensi itu, Walikota Medan Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa Pemko Medan sedang memprioritaskan program kesehatan, perbaikan insfrastruktur, kebersihan, penanganan banjir, juga pembenahan kawasan heritage Kesawan.

Pada pertemuan itu Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan agar kegiatan Latsitarda ini dapat dikolaborasikan dengan program-program prioritas tersebut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *