HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Harapkan Ketua PKK se Sumut Mampu Menjalin Hubungan Harmonis Antar Daerah

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memukul gong acara pelatihan kapasitas kader PKK kabupten dan kota se Sumut. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan : Ketua PKK kabupaten dan kota se Sumatera Utara agar kedepan mampu menjalin hubungan yang lebih harmonis antar daerah, sebab harmonisasi adalah kunci daerah bisa maju.

“Tidak akan pernah maju suatu daerah, bila kita tidak akur dalam menjalin hubungan yang erat, serta saling menghormati, lakukan itu terlebih dahulu, karena itu menjadi kunci utama kemajuan suatu daerah,” kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat membuka acara Pelatihan Kapasitas Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [PKK] Kabupaten/Kota se-Sumut, di Le Polonia Hotel Medan, Kamis (18/3/2021).

Edy Rahmayadi juga menyampaikan, agar antara ibu-ibu PKK harus punya hubungan yang akrab, apalagi beberapa daerah memiliki Ketua PKK yang baru, seperti Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. “Kalau pun Medan dan Nias jauh, tapi kita harus saling mendoakan, untuk keharmonisan dan kesejahteraan bangsa, tak akan bermartabat Sumut ini, kalau ibu-ibu tidak harmonis,” ujar Edy.

Tidak hanya itu, Edy juga mengingatkan agar para Ketua PKK yang merupakan istri dari kepala daerah, untuk selalu menjadi pengingat suaminya, ketika mulai melakukan sesuatu yang salah.

Usai memberikan arahan, Edy pun melakukan pemukulan gong, sebagai simbol acara Pelatihan Kapasitas Kader PKK Kabupaten/Kota se-Sumut resmi dibuka. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 20 Maret 2021. Acara tersebut juga dirangkai dengan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tingkat Provinsi Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *