HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Dorong Pemkab Karo Terus Berinovasi Manfaatkan Unggulan Pegunungan

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan ziarah tabur bunga di makam pejuangang Kemerdekaan RI. Foto (ist)


Redaksimedan
 : Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mendorong Pemkab Karo untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan potensi daerah unggulan pegunungan [dataran tinggi] yang tidak dimiliki daerah atau negara lain.

Sehingga bisa dikelola secara maksimal untuk merebut pasar nasional dan Internasional.

"Kabupaten Karo masih memiliki potensi yang belum dikembangkan, sehingga perlu dilakukan inovasi baru,"  ujar Baskami Ginting kepada wartawan di Gedung DPRD Sumut, Senin (8/3/2021) usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Karo dalam agenda  Peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Karo.

Menurut Baskami, langkah strategis yang perlu dilaksanakan dalam membangun Karo, yakni dengan  memanfaatkan keunggulan yang dimiliki 'Bumi Turang', guna meraih peluang yang tersedia.

"Kekuatan Kabupaten Karo yang utama, yakni potensi daerah yang datar walaupun berada di pegunungan [dataran tinggi] yang tidak dimiliki daerah atau negara lain, sehingga bisa dikelola secara maksimal untuk merebut pasar nasional dan mancanegara," katanya.

Disamping itu, tambah politisi PDI Perjuangan Sumut ini, Kabupaten Karo memiliki alam yang indah dan udara yang sejuk serta dekat dengan pintu gerbang Internasional [Bandara Internasional  Kualanamu], menambah minat arus kunjungan wisatawan, jika daerah itu dikelola dengan manajerial yang baik.

"Dengan demikian, potensi pengembangan agribisnis dalam kawasan agropolitan dataran tinggi Karo dan pengembangan pariwisata melalui agrowisata dan ekowisata, serta membangun kerjasama dengan pihak luar, pasti sangat menggairahkan," katanya.

Sebelumnya, pada peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Karo, Baskami didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana juga melakukan ziarah tabur bunga di makam pejuang Kemerdekaan RI Mayor [Purn] Selamat Ginting alias Kilap Sumagan di Makam Pahlawan Kabanjahe.

Ditegaskan Baskami, perjuangan para pendahulu bangsa jangan pernah  dilupakan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *