HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua TP PKK Kota Medan Kunjungi Kecamatan Medan Timur

Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu melihat produk kerajinan tangan hasil olahan PKK Kecamatan Medan Timur. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution mengunjungi Kecamatan Medan Timur. Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan PKK KB Kesehatan Tahun 2021, Jumat (19/3/2021).

Kehadiran Ketua TP PKK Kota Medan di Kecamatan Medan Timur disambut Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur, Ny Antarini Odi  Batubara beserta Camat Medan Timur, Odi Anggia Batubara, S.STP di Kantor Camat Medan Timur, Jalan HM Said Medan.

Turut juga hadir dalam acara pembinaan ini Wakil Ketua I PKK Kota Medan, Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman dan Wakil Ketua II PKK Kota Medan, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, serta Kepala Dinas P3A&PM Kota Medan, Khairunisa.

Pada kegiatan pembinaan PKK KB Kesehatan itu, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkenalan sekaligus melihat kegiatan yang sudah dilakukan PKK Kecamatan Medan Timur.

Seperti diketahui bersama, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur merupakan pemenang terbaik I lomba kegiatan PKK-KB-Kesehatan tingkat Kota Medan dan selanjutnya akan mengikuti lomba ketingkat Provinsi Sumatera Utara.

Oleh karena itu, kehadiran Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu guna memotivasi PKK Kelurahan Gaharu agar berbenah diri mempersiapkan menghadapi perlombaan tersebut. “Kita harus mempersiapkan diri agar dapat menjadi juara di tingkat Provinsi maupun Nasional,” kata Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu.

Disampaikannya, bahwa gerakan PKK dengan 10 program pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga yang mendukung program Keluarga Berencana dan kesehatan yang terkait dengan 10 program pokok PKK.

“Untuk itulah saya berharap agar camat dan lurah berkolaborasi dengan dinas terkait guna keterpaduan mendukung PKK untuk pembenahan dan pembinaan dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu juga menyerahkan laptop secara simbolis kepada pelajar SMP di Kecamatan Medan Timur. Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu berharap laptop tersebut bermanfaat untuk menunjang proses belajar para siswa secara daring.

Setelah itu Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu juga meresmikan gedung PKK Kecamatan Medan Timur di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua TP PKK Kota Medan yang kemudian dilanjutkan peninjauan gedung dan produk-produk kerajinan tangan hasil olahan PKK Kecamatan Medan Timur serta meninjau urban farming milik Kecamatan Medan Timur,

Camat Medan Timur, Odi Anggia Batubara,S.STP mengungkapkan bahwa pembangunan keluarga tidak bisa lepas dari peran penting perempuan sebagai penggerak pembangunan dan perempuan Indonesia yang tergabung dalam PKK telah menunjukkan kiprahnya sebagai motor penggerak di posyandu, program KB serta Program kesejahteraan lainya di seluruh desa/kelurahan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *