HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan dan Lanud Soewondo Diharapkan Bisa Saling Berkolaborasi

Walikota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Komandan Lanud Soewondo Medan. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
 : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berharap Pemko Medan bersama TNI-AU Lanud Soewondo bisa saling berkolaborasi dalam melaksanakan program pembangun Kota Medan.

Dengan demikian pembangunan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Harapan ini disampaikan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat menerima kunjungan Komandan Lanud Soewondo Kolonel (Pnb) JH Ginting di Ruang Khusus Walikota di Kantor Walikota Medan, Selasa (9/3/2021).

Saat ini, papar Bobby, Pemko Medan memiliki 5 fokus utama, yakni Kesehatan, Kebersihan, Infrastruktur Kawasan Heritage dan Penanganan Banjir.

Menurutnya, dukungan saat ini yang dapat diberikan adalah dalam hal kesehatan yaitu pemberian vaksinasi. Dibidang kesehatan, dirinya bertekad untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Medan, salah satunya melalui program vaksinasi.

Langkah ini merupakan salah satu yang wajib dilakukan guna memperbaiki perekonomian kembali tumbuh.

"Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity masyarakat, sehingga mampu membangkitkan kembali perekonomian. Guna mensukseskan program vaksinasi ini, diperlukan kolaborasi dan dukungan penuh TNI-AU Lanud Soewondo," kata Bobby.

Selain pelaksanaan vaksinasi, Bobby juga menyampaikan bahwa dalam 5 tahun kedepan, Pemko Medan akan fokus dalam melakukan pembenahan infrastruktur yakni jalan rusak dan penanganan banjir.

Selain itu mewujudkan kebersihan di Kota Medan dan menjadikan kawasan Kesawan sebagai kawasan heritage.

"Fokus kami juga menjadikan kawasan  Kesawan menjadi pusat kuliner dan heritage, sehingga Medan menjadi The Kitchen of Asia," jelasnya.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel (Pnb) JH Ginting mengatakan, maksud kedatangannya untuk memperkenalkan diri kepada Walikota Medan bahwasannya Lanud Soewondo merupakan bagian dari unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan juga Kota Medan.

Artinya, kami siap dan akan mendukung program Pembangunan Kota Medan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Bapak Walikota dan Wakil Walikota Medan. Lanud Soewondo siap mendukung apapun yang dibutuhkan Pemko Medan dalam program pembangunan termasuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi," kata Kolonel (Pnb) JH Ginting. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *