HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Peningkatan Kompetensi ASN di Sumut Tugas Pokok BPSDM

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri pembukaan Rakor Pembinaan Kediklatan Kabupaten dan Kota. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan 
: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan, untuk mewujudkan visi misi Sumut Bermartabat, dibutuhkan ASN yang tangguh, profesional, berdaya saing dan berintegritas serta bermoral.

Tidak cukup hanya dengan kecerdasan intelektual, kata Edy Rahmayadi, tetapi juga emosional dan spiritual. Tujuan pembangunan yang dijalankan pemerintah provinsi, dapat terlaksana jika aparatur memiliki kompetensi, kemauan dan kesungguhan serta rasa tanggung jawab.

"Oleh sebab itu, saya mengharapkan kegiatan rakor ini dapat menghasilkan program Diklat yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan masing-masing daerah dan perangkat daerah, sehingga memberikan kontribusi maksimal bagi pencapaian target pembangunan daerah dan peningkatan pelayanan publik," ujar Edy Rahmayadi pada acara pembukaan Rapat Koordinasi Pembinaan Kediklatan Kabupaten/Kota, dan OPD Pemprov Sumut serta Forum Perangkat Daerah tahun 2021, di Aula Kampus Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia [BPSDM] Sumut, Jalan Ngalengko Nomor 1 Medan, Kamis (18/3/2021).

Karena itu, lanjut Edy Rahmayadi, peningkatan kompetensi ASN ini merupakan tugas pokok bagi BPSDM Sumut guna memberikan pelatihan dalam rangka penyusunan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pelaporan sampai pertanggungjawaban. Khususnya menyelaraskan visi misi Pemerintah Pusat dengan provinsi dan daerah.

"Dimana sinkronisasinya? Itulah dia visi misi yang kemudian masuk ke buku RPJMD [Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah], kemudian dijabarkan secara teknis setiap kegiatan,” jelas Edy Rahmayadi.

Banyak bidang pelatihan yang harus disiapkan dan diberikan oleh BPSDM kepada para ASN di Sumut. Mulai dari diklat yang sifatnya wajib untuk peningkatan SDM serta urusan teknis yang harus sinkron dan dievaluasi secara berkala.

"Bagaimanapun tenaga pendidik di BPSDM ini harus mumpuni, karena dia yang mentransfer ilmu kepada para peserta didik. Inilah yang menjadi evaluasi kita kedepan,* kata Edy Rahmayadi. (RMC).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *