HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Tinjau Banjir di Kawasan Simalingkar

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau lokasi banjir di kawasan Simalingkar. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau lokasi banjir di Jalan Jahe, depan Pajak Jahe Perumnas Simalingkar, Selasa (23/3/2021).

Peninjauan ini dilakukan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution usai mendengar informasi banjir yang dikarenakan hujan deras melanda Kota Medan.

Tiba di lokasi, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang datang bersama istri Kahiyang Ayu tak segan masuk ke dalam genangan banjir dan meninjau warga yang terdampak genangan dan memastikan masalah yang terjadi.

Bahkan ada beberapa rumah yang kemasukan air sedalam kurang lebih 40 cm. 

Dari peninjauan yang dilakukan Walikota Medan ternyata di kawasan itu banyak parit yang ditutup secara permanen oleh warga. Akibatnya, sidementasi parit menumpuk dan tak lagi mampu menampung debit air.

Walikota berdialog dengan warga agar bersedia cover paritnya dibongkar guna dapat mengatasi permasalahan tersebut dan warga setuju cover paritnya dibongkar untuk dibersihkan sidementasinya.

Dengan dukungan warga ini, Walikota Medan Bobby Nasution Medan Optimis permasalahan banjir akan segera dapat teratasi.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan Bobby Nasution langsung memerintahkan Camat Medan Tuntungan Topan Ginting dapat berkoordinasi dengan Dinas PU agar segera melakukan pembongkaran parit dan membersihkan sidementasi di kawasan tersebut.

Selain itu, perbaikan infrastruktur juga merupakan salah satu fokus utama Pemko Medan saat ini.

Camat Medan Tuntungan Topan Ginting mengaku, mendapat laporan ada banjir setelah hujan deras mengguyur Kota Medan, dirinya langsung melaporkan hal tersebut kepada Walikota Medan dan langsung mendapat respon yang sangat cepat.

Disampaikan Topan, dirinya juga diperintahkan Walikota Medan untuk melakukan koordinasi dengan Dinas PU agar segera mengatasi permasalahan yang mengakibatkan banjir.

"Saya juga disuruh koordinasi dengan PU, dan sudah saya hubungi besok akan langsung dikerjakan sesuai perintah Pak Wali," ujar Topan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *