HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19

Walikota Medan Bobby Nasution tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau pemberian vaksin massal Covid-19 kepada 500 orang penyandang disabilitas dan 500 orang rohaniawan yang dilaksanakan di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting KM.11,5, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (18/3/2021).

Di lokasi itu, Walikota Medan Bobby Nasution menyapa dan berbincang dengan para tenaga kesehatan dan masyarakat yang akan di vaksinasi. Dalam kesempatan itu Walikota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan paket bingkisan berupa bahan kebutuhan pokok kepada penyandang disabilitas.

Pada kesemptana itu, Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan, tokoh agama masuk kedalam rencana vaksinasi, karena sampai saat ini tokoh agama masih terus mensyiarkan ajaran agamanya masing-masing kepada masyarakat.

Karenanya mereka juga harus dilindungi agar terhindar dari Covid-19. Begitu juga dengan penyandang disabilitas yang sampai saat ini masih beraktifitas juga perlu dilindungi. ”Karena itu kita vaksin semuanya ada sebanyak 500 orang disabilitas dan rohaniawan,” kata Bobby Nasution.

Saat ini juga, kata Bobby, sedang dilakukan vaksinasi dosis kedua di beberapa titik di Kota Medan, seperti di Pasar Petisah, Medan Mall, Lapangan Benteng Medan, dan rencanannya Jumat (19/3/2021) juga akan dilakukan vaksinasi dosis kedua untuk ASN Pemko Medan.

“Target kita 70 persen masyarakat Kota Medan bisa kita vaksin dan ini kita masih terus menunggu vaksin tahap selanjutnya untuk Kota Medan segera turun dari pusat,” kata Walikota Medan Bobby Nasution.

Ketersediaan stok yang ada, sebut Bobby, saat ini  dari stok vaksin yang ada sebanyak 96 ribu dan 78 ribu sudah digunakan. Artinya ketersediaan stok aman. “Stok aman karena untuk dosis kedua nanti sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar segera mendata dan menyurati bahwa stok sudah mulai menipis,” ujarnya.

“Saya sudah mintakan kepada Kepala Dinas Kesehatan jika sudah menipis, harus dilakukan pendataan, misalnya siapa saja yang harus divaksin, siapa juga yang harus menjalani vaksin dosis ke dua,” sambung Bobby.

Bobby berharap kepada para penerima vaksin agar terus memiliki imun yang kuat sehingga bisa lebih percaya diri menjalani aktivitas masing-masing. (RMC)

 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *