HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Indonesia Kembali Terima Vaksin Covid-19

Menkominfo Johnny G Plate saat memberi keterangan pers di Bandara Soekarno-Hatta. Foto (Setkab)


Redaksimedan : Indonesia kembali menerima vaksin Covid-19 sejumlah 6.000.000 dosis bahan baku vaksin [bulk] dari Sinovac Biotech Ltd. dan 482.400 dosis vaksin jadi [vial] dari Sinopharm China National Pharmaceutical Group Corporation, Jumat siang (30/04/2021).

“Pada hari ini, tadi telah tiba vaksin Covid-19 sejumlah 6.000.000 dosis dalam bentuk bahan baku/bulk yang berasal dari Sinovac Biotech Ltd. dan sejumlah 482.400 dosis vaksin dalam bentuk jadi/vial dari Sinopharm China National Pharmaceutical Group Corporation,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika [Menkominfo] Johnny G. Plate di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab.

Johnny mengungkapkan, dengan kedatangan vaksin tahap ke-10 ini, Indonesia sudah menerima sejumlah 65.500.000 dosis vaksin bulk Sinovac dan 8.448.000 dosis vaksin dalam bentuk jadi atau finished product dari Sinovac, Sinopharm, dan COVAX GAVI Facility AstraZeneca.

Vaksinasi nasional adalah salah satu upaya dalam mencapai kekebalan kelompok [herd immunity]. Di saat bersamaan, sambungnya, pemerintah akan terus melakukan 3T; testing, tracing, dan treatment.

Menkominfo juga berharap, masyarakat selalu disiplin melakukan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Ditambahkan Johnny, saat ini terdapat beberapa negara yang sedang menghadapi gelombang kedua [second wave] dan bahkan gelombang ketiga [third wave] penularan Covid-19 yang mengakibatkan kembali terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19.

“Untuk itu kita harus bersama-sama berupaya agar kejadian tersebut tidak terjadi di Indonesia. Meskipun vaksinasi telah dilakukan, kita tidak boleh lengah. Kita harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk keselamatan seluruh masyarakat Indonesia,” sambungnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *