HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko dan DPRD Medan Setujui Ranperda Tentang Rumah Potong Hewan

Walikota Medan Bobby Nasution pada Sidang Paripurna DPRD Medan. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Pemerintah Kota [Pemko] Medan bersama DPRD Kota Medan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah [Ranperda] Kota Medan tentang Rumah Potong Hewan untuk selanjutnya dijadikan Perda Kota Medan.

Persetujuan bersama ini ditandai dengan penandatanganan bersama yang dilakukan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim dalam sidang Paripurna DPRD di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (26/4/2021).

Dihadapan anggota dewan, Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan, persetujuan bersama ini merupakan langkah strategis guna meningkatkan kinerja dan pelayanan serta daya saing perusahaan dalam mengelola usahanya, sehingga dapat lebih berkontribusi dalam pembangunan perekonomian khususnya dalam menambah PAD Kota Medan.

"Kita telah menyetujui pembentukan ranperda ini untuk meningkatkan kinerja perusahaan dalam mengelola usahanya, sehingga dapat mendorong perekonomian, meningkatkan PAD Kota Medan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bobby.

Ditambahkan Bobby Nasution, peningkatan kinerja dan daya saing perusahaan daerah mutlak harus dilakukan pemerintah daerah agar perusahaan daerah bisa mandiri, berkontribusi terhadap pelayanan masyarakat dan peningkatan pendapatan daerah.

Karenanya dengan dilakukannya penandatanganan bersama ini, kata Bobby, Perusahaan Umum Rumah Potong Hewan diharapkan dapat meningkatkan kinerja, semakin profesional, efektif dan efisiensi.

"Kita juga berharap Perda ini menjadi daya tarik untuk tumbuhnya investasi antara Rumah Potong Hewan dengan pihak-pihak yang ingin berinvestasi yang pada akhirnya akan meningkatkan fiskal Pemko Medan agar dapat membiayai berbagai pembangunan di segala bidang," harap Bobby.

Hadir mendampingi Walikota Medan Bobby Nasution dalam sidang paripurna tersebut diantaranya Wakil Walikota Medan H Aulia Rachman dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *