HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Divre l Sumut Layani 1.005 Pelanggan Kereta Api Pada Masa Peniadaan Mudik

Kereta Api. Foto (ist)


Redaksimedan
: PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara telah melayani 1.005 pelanggan Kereta Api Antar Kota selama 6-17 Mei 2021.

Pada periode itu, rata-rata PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara melayani 83 pelanggan setiap harinya.

Jumlah tersebut turun 97 persen dibanding jumlah pelanggan Kereta Api Antar Kota pada masa pengetatan pra mudik, 22 April sampai dengan 5 Mei, dimana PT KAI melayani rata-rata 2.400 pelanggan kereta api per hari.

Demikian dikatakan Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara, Daniel Johannes Hutabarat di Medan, Selasa (18/5/2021).

Disampaikan Daniel, PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara telah melayani orang-orang yang dikecualikan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, bukan untuk kepentingan mudik ataupun balik lebaran.

Ditegaskan Daniel, masyarakat yang diberangkatkan menggunakan Kereta Api Antar Kota bukan untuk kepentingan mudik.

Orang-orang yang dikecualikan tersebut, kata Daniel, adalah orang yang memiliki kepentingan untuk bekerja, perjalanan dinas, mengunjungi keluarga sakit, kunjungan duka dikarenakan anggota keluarga meninggal, perjalanan ibu hamil, dan kepentingan non mudik lainnya.

"Seluruh pelanggan kami verifikasi berkas-berkasnya terlebih dahulu secara cermat dan teliti. Jika tidak lengkap maka tidak akan kami izinkan untuk berangkat," ujar Daniel.

Selama periode 6-17 Mei 2021, ungkap Daniel, terdapat total 557 calon penumpang yang ditolak berangkat dikarenakan berkas-berkas persyaratannya tidak sesuai.

Adapun rinciannya, sebut Daniel, sebanyak 328 orang tidak membawa surat izin perjalanan yang sesuai dan sebanyak 229 orang tidak membawa berkas surat bebas Covid-19 yang berlaku.

Perjalanan Kereta Api Antar Kota pada masa peniadaan mudik, kata Daniel, dioperasikan untuk menyediakan konektivitas bagi orang-orang yang dikecualikan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Pada masa peniadaan mudik, PT KAI Divre I Sumut hanya mengoperasikan 2 Kereta Api Antar Kota per hari. Seluruh operasional kereta api berjalan dengan lancar dan pelayanan baik di stasiun maupun kereta api juga berjalan tertib," ujar Daniel. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *