HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Tunaikan Zakat Fitrah

Walikota Medan Bobby Nasution. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah di Masjid Istiqomah, Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

Membayat zakat fitrah dilakukan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution pada Selasa malam (11/5/2021).

Walikota Medan Bobby Nasution yang datang bersama bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution di masjid tersebut disambut para jamaah yang telah selesai melaksanakan sholat tarawih.

Bobby Nasution membayarkan zakat fitrahnya untuk satu keluarga yang terdiri dari istri dan kedua anaknya, Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Selain membayar zakat fitrah, dalam kesempatan tersebut Bobby juga juga mengimbau kepada para jamaah yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Walikota Medan Bobby Nasution juga mengimbau kepada masyarakat agar nantinya tidak melaksanakan takbiran secara berkeliling tetapi cukup dilakukan di dalam masjid saja.

"Saya mengimbau kepada para jamaah agar kita takbiran di dalam masjid saja, jangan melakukan konvoi agar kita tidak dipersalahkan sebagai penyebar Covid-19," ujar Bobby sembari menyampaikan bahwa di tahun ini Pemko Medan tidak menggelar Sholat Idul Fitri di lapangan terbuka.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyampaikan program Pemko Medan terkait pendirian masjid mandiri kepada para jamaah yang hadir.

Artinya kedepanya masjid-masjid di Kota Medan tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, melainkan juga sebagai tempat peradaban umat dan pusat ekonomi keumatan.

"Dengan dibentuknya masjid mandiri sebagai tempat peradaban umat dan pusat ekonomi keumatan, saya berharap dapat membantu meningkatkan kemakmuran masjid tersebut dan para jamaahnya," harap Bobby.

Walikota Medan Bobby Nasution menyadari untuk mewujudkan masjid mandiri tersebut perlu dukungan dari semua pihak, baik itu masyarakat dan juga organisasi Islam lainya.

"Pemko Medan tidak akan dapat mewujudkan masjid mandiri sendiri, perlu adanya dukungan dari semua pihak, baik itu masyarakat ataupun organisasi Islam yang ada di Kota Medan," kata Bobby Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *