HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Bobby Nasution Terus Salurkan Makanan dan Vitamin Warga yang Diisolasi di Lingkungan

Petugas masih melakukan penjagaan di Pos Isolasi Lingkungan. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menjamin warga yang menjalani isolasi mandiri yang lingkungan diisolasi terus mendapatkan makanan siap saji dan vitamin.

Selain bentuk tanggung jawab dan kepedulian Pemko Medan terhadap warga, vitamin dan makanan bergizi yang diberikan tiga kali dalam sehari ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan warga yang lingkungannya diisolasi.

"Pemko Medan bantu warga yang isolasi mandiri di rumah dengan memberikan makanan siap saji tiga kali sehari. Artinya sarapan pagi, makan siang dan malam ditambah dengan bubur dan buah kita jamin dan diantar kerumahnya setiap hari selama tujuh hari. Selain itu kita juga memperhatikan obat dan vitamin hingga pengecekan perkembangan kesehatannya setiap hari," Kata Walikota Medan Bobby Nasution, Selasa (1/6/2021).

Dijelaskan Bobby, isolasi lingkungan yang dilakukan di dua lingkungan yakni Lingkungan X, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang dan Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor ini dikarenakan tingginya jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Atas dasar itu dirinya gerak cepat mengambil langkah untuk mengisolasi kedua lingkungan tersebut agar tidak semakin terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, langkah ini juga sesuai dengan instruksi Mendagri mengenai penerapan PPKM Mikro di tingkat lingkungan.

"Isolasi lingkungan yang dilakukan selama tujuh hari dengan membatasi kegiatan masyarakat pada malam hari mulai pukul 19.00 Wib hingga pukul 06.00 Wib. Selain itu pihak kecamatan maupun kelurahan melakukan pengawasan ketat terhadap warga yang positif virus Covid-19 agar tidak keluar rumah," jelas Walikota Medan Bobby Nasution.

Camat Medan Johor, Zul Fahri Ahmadi, menjelaskan selama ditetapkan isolasi lingkungan, pihaknya terus melakukan penjagaan dan pemantauan.

Selain itu pihak kelurahan dan puskesmas juga terus menyalurkan bantuan makanan dan vitamin, bahkan obat-obatan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di lingkungan tersebut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *