HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

AKBP Putu Yudha Silaturahmi ke PC NU Kabupaten Asahan

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira bersilaturahmi ke PC NU Kabupaten Asahan. Foto (ist)


Redaksimedan
: Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bersilaturahmi ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama [PCNU] Kabupaten Asahan yang berada di Jalan Budi Utomo, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Kunjungan yang dilakukan pada Rabu siang (28/7/2021) itu turut dihadiri Ketua PC NU Kabupaten Asahan, H Supian, Pembina PC NU Asahan KH Umar dan pengurus Fatayat NU, pengurus Muslimat NU, pengurus GP Ansor, Kasat Korcab Banser Asahan, Pimpinan Ponpes [Bina Ulama dan Darul Hikmah] serta Ketua dan Pengurus PMII Kabupaten Asahan.

Dalam pertemuan itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan bahwa peran ulama sangat besar dalam ikut berperan menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat  Kabupaten Asahan.

"Polri akan meningkatkan sinergitas dengan para ulama dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat [Kamtibmas] di wilayah hukum Kabupaten Asahan," ujar AKBP Putu.

AKBP Putu juga mengatakan bahwa kunjungannya tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi untuk meningkatkan sinergi dengan para tokoh agama.

"Ini merupakan kebijakan dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi untuk melakukan sinergi kepada seluruh ormas keagamaan sampai ke tingkat bawah, yakni ranting dan kelurahan," ujarnya.

Kapolres Asahan AKBP Putu mengatakan, pertemuan di PC NU Kabupaten Asahan berlangsung hangat dan baik. Beberapa topik aktual dibahas dan pihaknya mendapatkan masukan yang baik dari para ulama tersebut.

"Terimakasih kami disambut baik. Kami juga mendapat arahan dan nasihat-nasihat dari ulama NU Kabupaten Asahan. Tentunya, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami untuk menjalankan tugas ini," kata AKBP Putu Yudha Prawira.

Ketua PC NU Kabupaten Asahan, H Supian menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan silaturahmi Kapolres Asahan yang baru dua minggu menjabat.

"Kita akan dukung semua program Kapolres Asahan guna mensukseskan program pemerintah memelihara Kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Asahan," ujarnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *