HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Serap Aspirasi Petani di Desa Melati II

Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus menyerap aspirasi petani saat melakukan kegiatan reses di Desa Melati II. Foto (ist)


Redaksimedan
: Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus menargetkan untuk tahun 2022 sampai tahun 2024 anggaran khusus untuk pertanian akan diperjuangkan untuk ditambah.

Apalagi Kabupaten Serdang Bedagai menjadi salah satu lumbung padi di Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan H Azmi Yuli Sitorus saat melakukan kegiatan reses III Masa Persidangan II Tahun 2020-2021 di Dusun Belimbing, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (5/7/2021).

Pada kegiatan reses menyerap aspirasi masyarakat petani itu, Azmi Yuli menyampaikan, semua usulan yang disampaikan kepadanya, kedepan akan diperjuangkan.

Menurut politisi Partai Gerindra Sumut ini, kegiatan reses yang dilakukannya ini sebagai bentuk komitmen politiknya di Daerah Pemilihan Sumut IV meliputi Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

Seperti reses yang digelar di Desa Melati II ini, ungkap Azmi Yuli, merupakan bentuk komitmen politiknya, dimana pada Pemilu 2019 lalu, dirinya didukung dan diamanahkan duduk menjadi Anggota DPRD Sumatera Utara oleh masyarakat Desa Melati II, dimana untuk Desa Melati II ini, perolehan suara saya terbesar di Kecamatan Perbaungan.

"Saya berprinsip satu suara bagi saya sangat berarti untuk duduk sebagai perwakilan DPRD Sumut Daerah Pemilihan Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi," ujarnya.

Sejak tahun pertama dilantik menjadi Anggota DPRD Sumut, kata Azmi Yuli, sudah tiga kali melakukan reses dan setiap reses satu kali masa persidangan, ada tiga pertemuan di tahun pertama.

Dalam rapat Badan Anggaran untuk reses di dua kabupaten merasa kurang, kata Azmi, sehingga pada tahun kedua ini disetiap masa persidangan, ada enam kali pertemuan dengan masyarakat, sehingga totalnya ada 24 kali pertemuan setahun.

"Tentunya dari 24 kali pertemuan dengan masyarakat, banyak aspirasi yang bisa ditampung apa yang menjadi bentuk komitmen politik saya kepada masyarakat," katanya.

"Banyak program pembangunan dimitra kerja saya, karena saya dipercaya Partai Gerindra duduk di Komisi D Bidang Pembangunan berkaitan dengan infrastruktur jalan. Target kami Anggota DPRD Sumut Dapil Sumut IV dapat menuntaskan program kerja kedepannya," ujarnya.

Kasubag Program Perencanaan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut, Fahri SP menyebutkan, banyak usulan-usulan yang disampaikan kepada kami dimotori oleh Pak Azmi, karena beliau dari Daerah Pemilihan Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

"Dimana setiap usulan masyarakat didukung, diseriusin, bahkan diminta di daerah pemilihan, seperti Desa Melati II ini," ujarnya.

"Usulan-usulan yang masuk langsung diperjuangkan oleh Pak Azmi, baik di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi. Inshaa Allah semua usulan tersebut dapat direalisasikan," katanya.

Turut mendampingi dalam kegiatan reses tersebut diantaranya Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut diwakili Kasubag Program Perencanaan Fahri SP, Kades Melati II Supardi, Kades Adolina Sabar, Korda Sergai-Tebing Tinggi DPD Partai Gerindra Sumut Mulyadi MM, Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Sergai Ridwan Effendi Gultom, Tim AYS Center. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *