HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Terus Maksimalkan Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Walikota Medan Bobby Nasution saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Walikota Medan. Foto (Diskominfo Medan)


Redakdaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution menyiapkan opsi apabila sekolah tatap muka dilaksanakan kembali.

Sebab, Walikota Medan Bobby Nasution tidak ingin menyiapkan fasilitas pendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka [PTM] dilakukan terburu-buru demi menjaga keselamatan anak-anak [siswa].

Selain terus memaksimalkan persiapan PTM, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan juga telah melakukan simulasi.

Di samping memaksimalkan persiapan PTM, Bobby Nasution juga telah meminta Dinas Pendidikan agar melaksanakan pembelajaran secara daring di Kota Medan sampai menunggu arahan selanjutnya dari Gubernur Sumut.

"Kita sedia payung sebelum hujan. Jangan sampai jaminan keselamatan bagi anak-anak terancam, tidak boleh seperti itu. Oleh karena itu, kami [Pemko Medan] terus melakukan persiapan jika PTM diperbolehkan kembali," kata Bobby Nasution saat door stop dengan wartawan di Kantor Walikota Medan, Senin (5/7/2021).

Tidak hanya di dalam sekolah yang menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan saja untuk memaksimalkan seluruh fasilitas pendukung guna dilakukan PTM, Bobby Nasution juga telah menginstruksikan Dinas Perhubungan Kota Medan untuk mendukungnya.

Dikatakan Bobby, Dinas Perhubungan harus memperhatikan angkutan umum yang digunakan para siswa sebagai sarana transportasi untuk pergi maupun pulang sekolah.

Sebab, angkutan umum tidak tertutup menjadi salah satu potensi penyebaran Covid-19, sehingga harus benar-benar diawasi dengan ketat sehingga para siswa nanti aman menggunakannya.

"Kita mau anak-anak tidak hanya aman dalam sekolah saja, mereka juga harus aman saat mereka berada di angkutan umum yang menjadi transportasinya menuju maupun pulang sekolah," ungkapnya seraya menambahkan Pemko Medan akan terus mempersiapkan fasilitas sekolah tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan, guna memaksimalkan persiapan PTM, Pemko Medan saat ini tengah melakukan persiapan untuk dilakukannya vaksinasi terhadap anak-anak.

Sebab, terangnya, Kementerian Kesehatan telah memberikan petunjuk teknis kepada Pemko Medan, terkait pelaksanaan vaksinasi anak tersebut.

Bobby merencanakan, pelaksanaan vaksinasi anak itu akan dilakukan Pemko Medan mulai, Rabu 7 Juli 2011 bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional [HKN].

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi anak akan didampingi Ikatan Dokter Anak Indonesia. “Yang masuk kategori anak mulai umur 12-18 tahun. Mereka perlu pendampingan dari dokter anak," ujarnya.

"Hal-hal seperti ini yang harus kita pelajari teknis pelaksanaannya. Vaksinasi ini tidak bisa kita lakukan seperti vaksinasi massal pada umumnya. Kalau pemberian vaksinasi kepada anak-anak sama seperti orang dewasa, mereka tentunya tidak nyaman,” sambung Bobby. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *