HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sumut Tambah 5.000 lebih Vaksinator

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri kegiatan Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan di Mapolda Sumut. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri menyiapkan 5.387 vaksinator.

Penambahan ini untuk mendukung tercapainya target vaksinasi nasional, dibutuhkan percepatan dan perluasan jangkauan vaksinasi, dengan tujuan mempercepat terbentukan kekebalan kelompok [herd immunity] Sumut.

Jumlah tersebut terdiri dari 4.934 tenaga kesehatan Pemprov Sumut dan pemko/pemkab, ditambah 453 tenaga kesehatan Polda Sumut yang tersebar di 33 kabupaten/kota.

“Dari bulan Januari 2021 kita sudah melakukan vaksinasi dan sampai saat ini terus berlangsung, tetapi butuh percepatan dan perluasan, karena itu kita butuh tenaga tambahan,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, usai Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan dalam Rangka Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Provinsi Sumut di halaman Mapolda Sumut, Sabtu (10/7/2021).

Vaksinasi, menurut Edy Rahmayadi, merupakan salah satu langkah untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Program lain yaitu testing, tracing, treatment dan protokol kesehatan juga harus terus digalakkan.

"Ini satu kesatuan yang saling berinteraksi, saling memperkuat sehingga tingkat penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” tambah Edy Rahmayadi.

Apel ini dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kajati Sumut Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, Walikota Medan Bobby Nasution, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Pujalaksana dan unsur Forkopimda lainnya.

Juga hadir OPD terkait dari Pemprov Sumut dan Pemko Medan, serta tenaga vaksinator secara langsung maupun virtual. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *