HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Generasi Muda Punya Peran Penting Membangun Kemajuan Bangsa

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Gemura Sumut. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Generasi muda mempunyai peranan penting untuk membangun kemajuan sebuah bangsa.

Artinya di zaman modern dan berbasis digital ini, anak-anak muda dituntut untuk menjadi leader atau pemimpin di sebuah daerah atau di satu negara, sebab pemikiran generasi muda dibutuhkan untuk pembangunan kedepannya.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Walikota Medan Aulia Rachman ketika menghadiri pelantikan pengurus DPD Gerakan Muda Nurani Rakyat [Gemura] Sumut di Hotel Le Polonia, Kamis (19/8/2021).

Hadir dalam Pelantikan ini Ketua Dewan Pembina Gemura Ahmad Riza Datria, Ketua Umum DPP Gemura Yunda Oktasari Sabil dan Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap serta Ketua DPD Gemura Sumut, Muhazzir Siagian.

Dikatakan Aulia Rachman, anak-anak muda jangan menganggap pemimpin-pemimpin kedepan masih diduduki oleh orang-orang tua. Layaknya anak mudalah yang harus menjadi pemimpin, sebab zaman yang berbasis digital ini sudah jelas di kuasai oleh anak-anak muda.

"Kita harus tanamkan di dalam diri anak-anak muda karena saya yakin yang duduk di dalam Gemura ini adalah orang-orang yang kritis, orang-orang yang notabanenya sebagai pendobrak untuk sebuah kebenaran dan perubahan. Artinya, buktikan kualitas kepribadian kita," kata Aulia.

Kepada pengurus Gemura yang dilantik, Aulia berpesan agar mereka paham dengan tujuan bergabung dalam organisasi Gemura, apakah kita ingin membangun sebuah sejarah ataukah kita ingin hidup di sebuah organisasi.

"Tanamkan dalam diri bahwa bergabung dengan organisasi untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas kepribadian sehingga dapat bermanfaat bagi pembangunan," pesan  Aulia.

Menurut Aulia Rachman, tantangan  kedepannya sangat berat apalagi saat ini di masa Pandemi Covid-19 tantangan yang dihadapi salah satunya adalah peningkatan mutu pendidikan.

"Pemko Medan berharap Gemura dapat menjadi supporting pemerintah dalam menjalankan programnya khususnya program prioritas Kota Medan. Artinya GEMURA menjadi mata dan kepala serta penyambung lidah bagi masyarakat. Beri kami masukan untuk lebih baik lagi membangun Kota Medan," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *