HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Antisipasi Covid-19, Polsek Medan Baru Rutin Cuci Hidung Para Tahanan

Antisipasi Covid-19, Polsek Medan Baru cuci hidung para tahanan. Foto (ist


Redaksimedan
: Polsek Medan Baru Polrestabes Medan berkerjasama dengan Puskesmas Bestari rutin melakukan spoling [pembersihan hidung] terhadap tahanan yang ada di dalam sel, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan itu dilakukan sebagai langkah upaya antisipasi penyebaran virus corona di dalam sel tahanan.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tahanan agar terhindar dari penyakit selama menjalani masa tahanannya di dalam sel," kata Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansah Sitorus SH, MH.

Apalagi menurutnya, dalam situasi Covid-19, tahanan yang ada di dalam sel sangatlah berdesakan dan virus masuk ke dalam tubuh melalui hidung, sehingga diperlukan pembersihan hidung terhadap para tahanan.

"Dengan dilakukannya kegiatan ini, diharapkan, tahanan yang ada di dalam sel dapat sehat selalu dan terhindar dari virus," ujarnya.

Kegiatan spoling terhadap tahanan ini diawali dengan membagikan masker untuk dipakai para tahanan dan para tahanan tetap diborgol.

Kemudian petugas Puskesmas Bestari memberikan spuit atau alat suntik berisi cairan Nacl 0,9 persen ke tahanan, serta memperagakan tata cara penggunaan alat suntik berisi cairan Nacl 0,9 persen :

1. Ambil cairan NaCl menggunakan spuit

2. Kepala dimiringkan, masukkan spuit ke salah satu lubang hidung

3. Mulut dibuka, tahan napas

4. Semprotkan dengan kuat

5. Keluarkan ingus atau sisa cairan ke dalam ember

6. Bersihkan menggunakan tisu

7. Buang tisu pada tempatnya

8. Lakukan hal yang sama pada lubang hidung satunya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *