HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Buka Rakorda Baznas se-Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka Rakoda Baznas se Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin. Foto (Diskominfo Sumut)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Badan Amil Zakat Nasional [Baznas] Sumatera Utara menyalurkan dana Zakat, Infak, dan Sedekah [ZIS] kepada umat tidak hanya barang konsumtif, melainkan harus juga bersifat produktif, yang dapat menggerakkan ekonomi umat.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah [Rakorda] Baznas se-Sumut tahun 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (30/8/2021).

Hadir di antaranya Ketua Baznas RI KH Noor Achmad, Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, serta para Ketua Baznas kabupaten/kota se-Sumut.

“Kedepan saya meminta untuk menyalurkan bantuan pada penerima zakat dan lainnya sebaiknya tidak konsumtif, akan tetapi lebih pada bantuan yang produktif, agar dapat menggerakkan ekonomi umat," kata Edy Rahmayadi.

Selain itu, Edy Rahmayadi juga mengingatkan pada semua pengurus Baznas untuk bekerja dengan baik, menjalankan amanah penyaluran zakat ini sesuai yang berhak menerimanya. "Selamat melaksanakan rapat ini, semoga dapat melahirkan program yang bermanfaat," katanya.

Ketua Baznas RI KH Noor Achmad dalam arahannya mengingatkan pada seluruh pengurus Baznas Sumut pada visi dan misi Baznas dalam pengelolaan dana umat, yakni mensejahterakkan umat. Yang utama dijelaskannya, Baznas Sumut harus segera melakukan penguatan SDM, sarana dan prasarana serta jaringan.

Dengan terbentuknya penguatan ini, menurut Noor Achmad, diharapkan segala program dalam menjalankan amanah ini dapat berjalan dengan baik dan akuntabilitas. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *