HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sedini Mungkin Siapkan Tata Kelola Keuangan Bagi Masa Depan Anak

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menyatakan, bangsa yang maju adalah bangsa yang bisa membangun pondasi perekonominya.

Untuk itu, perlu sedini mungkin menyiapkan tata pengelolaan keuangan bagi masa depan anak, selain bekal ilmu yang harus diraih setinggi-tingginya.

"Dari sejak usia dini, kita ingin anak-anak menabung untuk mengejar impian. Karenanya kegiatan ‘satu rekening satu pelajar’ sangat penting, agar anak-anak kita bisa disiplin mengelola diri sendiri dan keuangannya," ungkap Musa Rajekshah dalam Webinar tentang ‘Literasi Keuangan, Satu Rekening Satu Pelajar’ dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung, di Jalan Tembakau Deli, Medan, Selasa (24/8/2021).

Musa Rajekshah menceritakan, dahulu saat sekolah, menabung itu harus dilakukan secara manual. Tetapi dengan perkembangan teknologi keuangan, menabung kini sudah bisa dilaksanakan dengan jauh lebih mudah.

"Dulu saat sekolah, untuk menabung pihak bank harus sampai datang seminggu sekali. Sebelum itu, orang tua kita menabung dengan menggunakan celengan. Artinya di era digital ini, kegiatan menabung sudah bisa lebih mudah," jelasnya.

Karena itu, menurutnya, dengan membiasakan anak-anak menabung sejak dini, diharapkan anak-anak dapat belajar mempersiapkan ekonominya, selain ilmu untuk meraih cita-cita.

"Pendidikan anak-anak harus berkualitas. Semoga bangsa ini bisa lebih baik ke depannya," harapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *