HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Apresiasi Lulusan Institut Kesehatan Deli Husada dan Medistra

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi lulusan Institut Kesehatan Deli Husada dan Institut Kesehatan Medistra yang akan berangkat ke Jepang dan Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Musa Rajekshah saat menepung tawari tenaga kesehatan lulusan Institut Kesehatan Deli Husada Delitua dan Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam di Auditorium Institut Kesehatan Deli Husada Delitua, Kabupaten Deliserdang, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, para alumni yang berangkat dianggap sudah memiliki kualifikasi yang baik.

"Kita berterima kasih kepada Institut Kesehatan Deli Husada dan Institut Kesehatan Medistra dalam mendidik anak-anak kita, diakui dan dipercayai oleh negara sahabat, Jepang, Arab Saudi dan juga Jerman untuk menerima tenaga kerja," ujar Musa Rajekshah.

"Artinya, kemampuannya sudah cukup baik, tak hanya Indonesia, negara luar mau menerima tenaga kerja kita. Ini salah satu apresiasi kita juga,” sambung Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah berharap, para tenaga kesehatan yang akan berangkat ke Jepang, harus memanfaatkan kesempatan dengan baik dan nanti sekembalinya dari Jepang bisa memberikan sumbangsih pengalaman dan keilmuannya untuk Sumut.

Dirinya menambahkan, para alumni yang diberangkatkan ke Jepang harus ikut serta menjaga nama baik negara selama bekerja di perantauan. “Kita tahu Jepang adalah negara yang disiplin, tak mudah menerima tenaga kerja, bekerjalah dengan baik. Sebagai warga negara Indonesia, tetap jaga nama baik bangsa,” ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *