HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketersediaan Ruang ICU Covid-19 di RS Pirngadi Medan untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Walikota Medan Bobby Nasution saat meninjau fasilitas kesehatan Ruang ICU Covid-19 yang ada di RS Pingradi Medan. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Komitmen Walikota Medan Bobby Nasution untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di Rumah Sakit Dr Pirngadi Medan sudah terbukti.

Hal ini dapat dilihat dengan tersedianya ruangan ICU Covid-19 yang memiliki fasilitas kesehatan cukup lengkap.

Dengan ketegasannya, Bobby Nasution jadikan kualitas rumah sakit milik Pemko Medan ini perlahan membaik.

Hadirnya ruangan ICU Covid-19 di Rumah Sakit dr Pirngadi Medan ini atas bantuan dari pemerintah pusat yakni Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan.

Dengan adanya ruangan ICU Covid-19 tersebut, Bobby tidak hanya maksimalkan perawatan bagi pasien Covid-19 tetapi juga memperbaiki dan meningkatkan kualitas perawatan dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dr Pirngadi Medan.

Ruang ICU pasien Covid-19 Rumah Sakit Pirngadi tersebut dilengkapi 20 bed dan 4 bed dikhususkan untuk anak-anak. Kementerian PUPR membantu membangun gedung, sedangkan Kementerian Kesehatan membantu memasok seluruh alat kesehatan yang dibutuhkan.

Seluruh fasilitas di ruangan ICU Covid-19 tersebut telah sesuai dengan standar. Selain ICU, ada pula ruangan untuk perawatan Hemodialisa atau cuci darah untuk pasien gagal ginjal.

"Saat ini Rumah Sakit dr Pirngadi sudah tersedia ruangan ICU Covid-19. Selain untuk memaksimalkan treatment atau perawatan kepada masyarakat yang terkena Covid-19, hadirnya ruangan ICU Covid-19 atas bantuan pemerintah pusat ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas perawatan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik," kata Walikota Medan  Bobby Nasution baru-baru ini.

Direktur Utama Rumah Sakit dr Pirngadi Medan, dr Suryadi Panjaitan mengungkapkan bahwa adanya ruangan ICU khusus pasien Covid-19 ini karena ketegasan Walikota Medan Bobby Nasution untuk meningkatkan kualitas perawatan dan pelayanan kesehatan.

Artinya, ungkap Suryadi, berkat upaya Walikota Medan Bobby Nasution, Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan memberikan bantuannya untuk ruangan ICU Covid-19.

"Berkat upaya pak walikota, Rumah Sakit dr Pirngadi saat ini memiliki ruangan ICU Covid-19 dengan standar nasional yang memiliki fasilitas kesehatan sangat lengkap. Tentunya ketegasan pak walikota untuk meningkatkan kualitas pelayanan ini sangat membantu masyarakat, khususnya pasien Covid-19 yang membutuhkan ICU," kata Direktur Utama Rumah Sakit Pirngadi Medan, Suryadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *