HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Dukung Pembangunan Jalur Layang Kereta Api Lintas Medan-Binjai

Walikota Medan Bobby Nasution [tengah] saat memimpin rapat bersama Dirjen Perkeretaapian membahas pembangunan jalur layang kereta api. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan, Bobby Nasution mendukung pembangunan jalur layang kereta api yang menghubungkan antara Kota Medan dengan Kota Binjai.

Sebab pembangunan jalur layang ini akan berdampak terhadap perkembangan transportasi massal di Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution saat menggelar rapat bersama Dirjen Perkeretaapian terkait dengan penertiban lahan untuk pembangunan jalur layang kereta api lintas Medan-Binjai, di Kantor Walikota Medan, Rabu (1/9/2021).

Rapat tersebut juga dihadiri Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbagut, Dandun Prakosa beserta jajaran, Vice President PT KAI (Persero) Divre I SU, Daniel Johanes Hutabarat beserta jajaran serta pimpinan OPD dan camat terkait lainya.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai rencana pembangunan dan mekanisme penertiban lahan milik PT KAI yang saat ini dihuni oleh sejumlah masyarakat.

Masyarakat yang saat ini tinggal di lahan milik PT KAI tersebut nantinya juga akan menerima tali asih sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

Oleh sebab itulah Bobby Nasution menyampaikan dukungannya terhadap pembangunan jalur layang kereta api tersebut demi kemajuan transportasi massal di Kota Medan.

Terlebih lagi nantinya akan ada tali asih yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat pembangunan jalur layang tersebut.

"Kami pastinya mendukung agar teciptanya transportasi layang di Kota Medan," kata Bobby Nasution.

Namun Bobby Nasution berpesan kepada Balai Teknik Perkeretaapian dan  PT KAI agar terlebih dahulu mensosialisasikannya kepada masyarakat yang terdampak dan Pemko Medan akan turut serta mendampinginya.

"Ketika bertemu dengan masyarakat nantinya pihak kereta api harus hadir bersama Pemko Medan untuk menyampaikan hal ini," pesan Bobby Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *