HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan akan Percepatan Vaksinasi untuk Ibu Hamil

Walikota Medan Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan pencanangan vaksinasi untuk ibu hamil di RS USU. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution akan mempercepat program vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil.

Dari jumlah ibu hamil yang ada saat ini di Kota Medan, sebanyak 8.078 ibu hamil akan menerima suntikan vaksin.

Dengan vaksinasi ini diharapkan Kota Medan dapat keluar dari PPKM Level 4 dan Herd Immunity masyarakat juga akan semakin terwujud.

"Pemko Medan akan membuat serbuan vaksinasi khusus ibu hamil dalam jangka waktu dekat ini," kata Bobby Nasution saat menghadiri acara Pencanangan dan Percepatan Vaksinasi terhadap ibu hamil yang digelar Pemerintah Provinsi Sumut di RS USU Jalan Dr Mansyur Medan, Rabu (1/9/2021).

Dijelaskan Bobby Nasution yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, setelah mendapatkan rekomendasi dari pemerintah pusat, bawah ibu hamil dan janinnya aman untuk divaksin, Pemko Medan akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil.

"Berdasarkan jumlah data setidaknya ada 27.140 ibu hamil di Medan. Diantara jumlah tersebut yang masuk kriteria untuk menerima vaksin harus usia kehamilan 14-33 minggu maka ada sekitar 10.124 ibu hamil yang diperbolehkan divaksin. Namun hanya 8.078 ibu hamil yang bersedia dan berkenan untuk mendapatkan suntikan vaksin," jelas  Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, ada empat arahan atau instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat penanggulangan Covid-19. Selain mengurangi mobilitas, arahan tersebut adalah program percepatan vaksinasi.

Oleh karenanya Bobby Nasution mengungkapkan saat ini dinas terkait dan kecamatan telah melakukan sosialisasi kepada ibu hamil di Kota Medan.

"Kami sudah melakukan sosialisasi dan pembimbingan terhadap ibu hamil bahwa vaksin ini aman dan mereka berkenan untuk divaksin. Saya berharap dengan vaksinasi ini Kota Medan dapat keluar dari PPKM Level 4 dan permintaan ibu-ibu agar anaknya dapat sekolah tatap muka segera terwujud," ujar Bobby Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *