HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Akan Buka Kembali Kesawan City Walk

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman memimpin rapat terkait akan dibukanya kembali KCW. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Pemerintah Kota [Pemko] Medan akan membuka kembali Kesawan City Walk [KCW] pada 19 November 2021 mendatang.

Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat. Selain itu, seluruh pelaku usaha, karyawan, dan pengunjung wajib sudah divaksin yang dibuktikan dengan melakukan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk.

Demikian salah satu keputusan rapat yang dipimpin Walikota Medan Bobby Nasution, diwakili Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman di Ruang Rapat I Kantor Walikota Medan, Selasa (2/11/2021).

"Setiap OPD terkait harus mempersiapkan dengan maksimal pembukaan kembali Kesawan City Walk ini. Semua harus sudah mulai bekerja dan pada 15 November seluruh persiapan, termasuk hal-hal teknis harus sudah final," tegas Aulia Rachman dalam rapat.

Turut dihadiri pada rapat tersebut diantaranya Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, perwakilan unsur Forkopimda, para Asisten, dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan.

Aulia menyebutkan, seluruh pelaku UMKM yang lama akan kembali ditampung dan lokasi yang kosong akan diisi oleh pelaku UMKM baru. Untuk itu harus segera dilakukan pemetaan lokasi dan pelaku UMKM.

"Selain itu, OPD terkait harus bisa memastikan pelaku UMKM yang berusaha di KCW untuk patuh prokes dan sudah divaksin, begitu juga karyawan. Bukan hanya pelaku usaha dan pengunjung, setiap orang yang memasuki wilayah KCW, termasuk kita-kita, wajib sudah divaksin,” tandas Aulia.  

Pembukaan kembali KCW ini dilakukan seiring membaik kondisi Covid-19 di Medan. Saat ini, Medan sudah turun ke PPKM Level II. Diharapkan ke depan semakin membaik lagi sehingga dapat turun ke Level I.

Pada rapat itu, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengingatkan agar seluruh persiapan fisik, ekonomi, dan sosial harus segera dituntaskan sebelum KCW dibuka kembali. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *