HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekda Lantik 202 Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemko Medan

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman pada acara pelantikan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemko Medan. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Sekretaris Daerah [Sekda] Kota Medan Wiriya Alrahman mewakili Walikota Medan Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah janji jabatan terhadap 202 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemko Medan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan itu dilakukan di Stadion Kebun Bunga, Senin (15/11/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman dalam sambutanya mengatakan, pelantikan ini sebagai bagian dari manajemen pemerintahan.

Artinya, sebut Wiriya, Pemko Medan membutuhkan kelembagaan yang kuat guna menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif.

Oleh sebab itulah pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Medan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan perkuatan struktur organisasi secara berkesinambungan.

Sekda Wiriya juga memandang pelantikan ini merupakan hal yang biasa namun penting dilakukan untuk membangun birokrasi yang efektif.

"Pelantikan ini juga merupakan langkah penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penataan aparatur setelah melakukan evaluasi," kata Wiriya.

Dalam kesempatan itu, Wiriya juga mengingatkan lima program prioritas Pemko Medan saat ini yakni kesehatan, infrastruktur, pengendalian banjir, heritage dan kebersihan.

Oleh sebab itu, Wiriya berharap seluruh pejabat pengawas yang dilantik hari ini dapat memahami dan menyesuaikan ritme serta saling berkolaborasi.

"Sudah tidak zamanya lagi bekerja secara sporadis secara tidak merata dan mengedepankan ego sektoral, kini saatnya bekerja dengan memperkuat kolaborasi," ujarnya.

Sekda Wiriya Alrahman mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, karena tantangan dan tugas yang dihadapi kedepan sangat besar.

"Bekerjalah dengan penuh keikhlasan dan kejujuran, kalau sudah niatnya baik sudah pasti 50 persen pekerjaan akan baik juga, karena itu teruslah belajar, berfikir, bersikap dan berprilaku selaras dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan," kata Wiriya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *