HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wakil Gubernur Sumut Apresiasi Pondok Pesantren An Nur

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat menghadiri acara syukuran khatam Al Qur'an di Pondok Pesantren An Nur. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an An Nur [Al Badar] karena beberapa santri pondok pesantren tersebut telah khatam Al Qur'an 30 Juz.

"Bersyukur untuk ibu dan bapak yang anak-anaknya menjadi penghafal Al-Qur'an, mereka ini adalah anak-anak kita, generasi penerus yang tak hanya memiliki ilmu dunia tapi juga mempersiapkan kehidupan akhirat," kata Musa Rajekshah pada acara syukuran khatam Al Qur'an 30 Juz di pelataran Mushollah Madani di Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Rabu (3/11/2021).

"Harapannya ada banyak pondok pesantren yang terus melahirkan penghafal Alquran, dan berharap anak-anak tersebut juga berprilaku sesuai ajaran dalam Alquran, yakni beriman, berilmu, beramal sholeh dan taqwa kepada Allah," sambung Musa Rajekshah.

Pada kesempatan itu, Musa Rajekshah mengimbau santri yang sudah khatam untuk terus menjaga hafalannya.

Kehadiran Musa Rajekshah disambut hangat oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an An Nur [Al Badar] Ustad Sarwani Sembiring beserta pengurus dan para santri.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sumut, Bapak Musa Rajekshah yang hari ini bisa hadir dan kami minta untuk memberikan ijazah khatamnya dan nasehat agar anak-anak ini terus semangat. Alhamdulillah hari ini sebanyak 6 santri khatam Al-Qur'an, dan satu diantaranya yatim piatu," ujar Sarwani Sembiring.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushollah Madani dan merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *