HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Harapkan Virtual Job Fair Jadi Pemicu Bagi Pencari Kerja

Walikota Medan Bobby Nasution saatembuka Virtual Job Fair. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution mengharapkan kegiatan Virtual Job Fair akan menjadi pemicu bagi para pencari kerja agar dapat kembali memotivasi diri untuk bekerja, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution saat membuka acara Virtual Job Fair yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan di halaman Kampus LP3I, Jalan Sei Serayu, Rabu (17/11/2021).

Dikatakan Bobby Nasution, selama Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun berdampak pada pergerakan ekonomi, termasuk tingkat pengangguran di Kota Medan yang sebelumnya single digit selama masa Pandemi menjadi double digit.

"Virtual Job Fair ini mudah-mudahan dapat menjadi pemicu para pencari kerja untuk berkerja, sebab di masa Pandemi Covid-19 banyak pencari kerja yang mencari pekerjaan. Untuk perusahaan kita harapkan dapat menerima difabel untuk bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, di tengah Pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang berubah dari secara langsung sekarang menjadi virtual. Tentunya ini salah satu bentuk perkembangan digitalisasi, diharapkan kita semua dapat beradaptasi dan memanfaatkan momentum ini untuk mendigitalisasikan kemampuan kita.

Seperti Virtual Job Fair yang digelar hari ini selain untuk pencari kerja juga sebagai wujud dalam digitalisasi.

"Kepada para pencari kerja manfaatkan momentum Virtual Job Fair ini untuk dapat bekerja dan mencapai cita-cita. Selain itu gali terus kemampuan potensi diri dengan mengikuti perkembangan zaman," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada 27 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam Virtual Job Fair dengan membuka 1.449 lowongan pekerjaan.

Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hanna Lore Simanjuntak menjelaskan bahwa Job fair Kota Medan tahun 2021 dilaksanakan secara virtual dikarenakan pada masa pandemi Covid-19 dimana Kota Medan berada di PPKM Level 2. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *