HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Safari Subuh di Masjid Al Ilham Medan Petisah

Walikota Medan Bobby Nasution melakukan Safari Subuh di Masjid Al Ilham. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution kembali melaksanakan Safari Subuh di Masjid Al Ilham Jalan Mistar, Medan Petisah, Jumat (26/11/2021).

Dalam pertemuan ini, Bobby Nasution menyampaikan keinginannya membangun kemajuan ekonomi dan peradaban Islam dari masjid melalui program Masjid Mandiri.

Safari Subuh ini diawali dengan sholat Subuh berjamaah dan selanjutnya diisi dengan tausyiah agama serta doa bersama.

Dalam kesempatan ini juga Bobby Nasution memberikan satu unit steling bantuan Pemko Medan untuk Masjid Al Ilham.

Dikatakan Bobby Nasution, Pandemi Covid-19 sangat berdampak dengan kehidupan masyarakat, tidak hanya sektor kesehatan, tapi juga ekonomi sehingga menyebabkan tidak sedikit masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Saya berharap melalui Program Masjid Mandiri kedepannya masjid tidak hanya dijadikan sebagai tempat beribadah saja, tapi juga sebagai penggerak perekonomian sehingga dapat memakmurkan jamaah maupun warga yang ada di sekitarnya. Untuk itu pemberdayaan ekonomi keumatan sangat perlu dilakukan di masjid sebagai pusat peradaban dan segala kegiatan," kata Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby, program Masjid Mandiri ini diluncurkan sebulan setelah dilantik menjadi Walikota Medan bersama Wakil Walikota Aulia Rachman.

Dalam program ini, sebut Bobby, fokus utamanya adalah pendidikan dan basis ekonomi keumatan. Artinya melalui program ini, Pemko Medan berkeinginan membangun kemajuan ekonomi dan peradaban Islam dari masjid.

Bobby Nasution menambahkan jumlah masjid di Kota Medan saat ini sangat banyak. Untuk menjadikannya sebagai Masjid Mandiri, ada 16 poin yang harus dipenuhi, salah satunya terkait legalitas masjid.

Oleh karenanya dalam Program Masjid Mandiri ini, Badan Pertanahan Nasional dimasukkan agar membantu mempercepat legalitas masjid. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *