HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua PWI Pusat Lantik Pengurus PWI Sumut

Pelantikan Pengurus PWI Sumatera Utara. Foto (ist)


Redaksimedan : Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Pusat, H Atal S Depari melantik H Farianda Putra Sinik, SE menjadi Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2016.

Pelantikan pengurus PWI Sumut tersebut digelar di Hotel Garuda Plaza Medan pada Sabtu malam, (18/12/2021), turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, mantan Gubernur Sumut T Erry Nuradi, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, tokoh masyarakat RE Nainggolan, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya. 

Sebelum dilakukan pelantikan, terlebih dahulu Wakil Ketua Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Otto membacakan SK Pengurus PWI Sumut yakni Berdasarkan SK PWI Pusat tertanggal 8 Desember 2021 Nomor 292-PGS/PP-PWI/2021.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik yang baru dilantik, berharap dengan niat yang tulus dapat memimpin wartawan lebih profesional. 

Edy Rahmayadi mengajak PWI Sumut ikut membangun Sumut, semua harus berbuat dan bertanggungjawab.

"Wartawan itu milik semua, milik bersama. Tanpa wartawan tidak akan maju Sumut," ujar Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa niat rencana Sumut menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional [HPN] Tahun 2023 mengaku siap mendukung. Karena dengan menjadi tuan rumah diyakini akan mempercepat pembangunan di Sumut.

"Dengan menjadi tuan rumah dipastikan akan banyak mendapat kritik sehat dari wartawan yang akan meningkatkan pembangunan lebih baik serta bermartabat," sebut Edy.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari berharap agar wartawan di Sumut patuh kepada kode etik jurnalistik. Untuk itu kepada pengurus PWI Sumut yang baru dapat memberikan contoh yang baik. 

Atal S Depari juga berharap Hari Pers Nasional [HPN] tahun 2023, Sumut menjadi tuan rumah. Untuk itu, pengurus diharapkan proaktif dan bekerja profesional.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir diacara pelantikan.

Farianda Putra Sinik berharap kepada semua pihak memberi dukungan memajukan organisasi PWI Sumut lebih meningkat. Ke depan akan menjalankan 10 program prioritas memajukan wartawan.

"Saya Ingin wartawan di Sumut cerdas, tertib, beretika dan bermartabat lalu meningkatkan kesejahteraan wartawan. Harus mendapatkan pendidikan secara berkala dan tentu butuh biaya. Untuk itu kami melakukan kerjasama kepada seluruh universitas di Sumut," ujar Farianda.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan PWI Sumut Rifki Warisan melaporkan, pelantikan pengurus ini merupakan hasil konferensi PWI Sumut pada 23 Oktober lalu.

Rifki menyampaikan terimakasih atas kehadiran para undangan dan mohon maaf bila ada kekurangan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *