HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sambut Natal dan Tahun Baru, Kantor SAR Medan Siagakan Personil

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono saat memeriksa barisan apel Pelepasan Petugas Siaga SAR khusus Natal dan Tahun Baru. Foto (ist)


Redaksimedan
: Kantor Pencarian dan Pertolongan [SAR] Medan, melaksanakan apel Pelepasan Petugas Siaga SAR Khusus Natal 2021 dan Tahun baru 2022.

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Kantor SAR Medan ini dipimpin langsung Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono dan diikuti seluruh pejabat dan personil dari Kantor SAR Medan dan Anak Buah Kapal [ABK].

Dalam sambutannya, Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan, pelaksanaan siaga SAR khusus kali ini dilaksanakan selama 19 hari dimulai tanggal 17 Desember 2021-4 Januari 2022.

Disebutkan Toto, Basarnas melalui Kantor SAR Medan melaksanakan Siaga SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tujuan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal [Quick Response SAR].

"Pada kegiatan kesiapsiagaan SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, kita akan tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai dengan apa yang menjadi tupoksi dari Basarnas, namun tidak hanya itu Kantor SAR Medan juga siap bilamana adanya potensi terjadinya kecelakaan dan bencana yang memerlukan perhatian khusus dari Basarnas," ujar Toto, Jumat (17/12/2021).

Namun untuk mendukung Siaga SAR khusus ini, kata Toto, Kantor SAR Medan telah menyiapkan Alut SAR yang bisa digunakan seperti pada Alut air Kantor SAR Medan menyiapkan 4 kapal yaitu Kapal KN SAR Sanjaya di Tanjung Balai Asahan, RB 203 di Belawan, RB 301 di Tanjung Balai Asahan dan KN SAR 412 di Parapat Danau Toba.

"Selain itu juga telah disiapkan Alut darat yang digunakan untuk mobilitas personil yang akan melaksanakan patroli nantinya," kata Toto.

Menurut Toto, pelayanan SAR yang dilaksanakan pada momen Kesiapsiagaan Siaga SAR Khusus tidak lepas dari orientasi pada pelayanan yang bersikap sopan dan santun, baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun berhubungan langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan misi penyelamatan di lapangan dan selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan diri sendiri. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *