HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Tutup Sementara KCW dan Beranda Kreatif Untuk Cegah Lonjakan Covid-19 Pasca Nataru

Walikota Medan Bobby Nasution saat memimpin Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulngan Covid-19 pasca libur Nataru. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan menutup sementara Beranda Kreatif Medan dan Kesawan City Walk [KCW] untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 [Nataru].

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Libur Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dipimpin Walikota Medan, Bobby Nasution, di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Kamis (16/12/2021).

Dalam rapat yang diikuti Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para Asisten, pimpinan OPD, dan camat se-Kota Medan itu, Walikota Medan Bobby Nasution mengingatkan perlunya koordinasi dan kolaborasi antar OPD dan pihak kecamatan guna mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru.

“Penting dilakukan pengawasan untuk memastikan peraturan-peraturan yang dituangkan dalam Inmendagri, Ingubsu, maupun Surat Walikota tentang pelaksanaan PPKM berjalan dengan baik di lapangan," sebutnya.

Bobby Nasution juga memerintahkan kecamatan dan OPD berkoordinasi dan berkolaborasi memetakan titik-titik rawan terjadinya kerumunan pada momen Natal dan Tahun Baru. “Di titik-titik ataupun lokasi yang rawan itu lakukan sosialisasi yang massif tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengingatkan agar OPD terkait memastikan agar aplikasi Pedulilindungi di tempat-tempat atau pusat keramaian seperti tempat makan, cafe, mall, hotel dan food court benar-benar digunakan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *