HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Berharap DMI Kabupaten Langkat Terus Menebar Kebaikan

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat menghadiri pelantikan DMI Kabupaten Langkat. Foto (Diskominfo Sumut)

Redaksimedan : Pengurus Dewan Masjid Indonesia [DMI] Kabupaten Langkat periode 2021-2026 yang baru dilantik diingatkan agar semakin baik dan terus menebar kebaikan serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagub Sumut] Musa Rajekshah pada acara pelantikan pengurus DMI Kabupaten Langkat sekaligus peresmian Gedung Diklat Imam dan Khotib di Gedung Balai Diklat Imam dan Khotib, Jalan MT Haryono, Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (16/12/2021).

“DMI Kabupaten Langkat ini luar biasa, telah memiliki Gedung Balai Diklat Imam dan Khotib sendiri. Saya ucapkan selamat untuk pengurus baru dan berharap DMI Kabupaten Langkat khususnya dalam pemanfaatan gedung ini bukan untuk kepentingan DMI saja, tapi untuk kepentingan umum juga, kepentingan masyarakat," kata Musa Rajekshah.

Disampaikan Musa Rajekshah, pengaruh dari perkembangan zaman yang juga mengubah perilaku manusia, baik dalam sosial, ekonomi, maupun budaya juga terkadang menimbulkan kerisauan. “Artinya kalau saya melihat haruslah memang dibekali iman yang utama, baru ilmu khususnya bagi generasi penerus agar ilmunya bermanfaat dan DMI harus ikut berperan untuk ini," ujarnya.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah berharap Balai Diklat Imam dan Khotib bisa juga dimanfaatkan untuk pembinaan yang lainnya, seperti pelatihan bilal mayit, pengajian dan lainnya.

Ketua DMI Kabupaten Langkat, Iskandar Sugito menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Pemerintah Kabupaten Langkat dan seluruh pihak yang ikut berpartisipasi termasuk dalam pembangunan gedung Balai Diklat.

“Mudah-mudahan partisipasi dari kita semua dalam bentuk apapun Insya Allah, ke depan akan bermanfaat,” ujarnya, sembari mengatakan gedung diklat dibangun dengan dana swadaya dan bantuan Pemkab Langkat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *