HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

MTQ ke 55 Kota Medan Dibuka Walikota

Walikota Medan Bobby Nasution membuka MTQ ke 55 Kota Medan. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution memberikan penghargaan tinggi kepada pemenang  Musabaqah Tilawatil Quran [MTQ] ke-55 Kota Medan Tahun 2022.

Hal itu disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution pada Pembukaan MTQ ke-55 Kota Medan Tahun 2022 di Gedung OB Sya'af Lantamal I Belawan, Jumat (18/2/2022).

Selain mendapatkan uang pembinaan dan tropi, kata Bobby Nasution, para pemenang mendapat fasilitas masuk tanpa testing di Universitas Sumatera Utara [USU], Universitas Islam Negeri Sumatera Utara [UINSU], dan Universitas Panca Budi. Tidak hanya itu, satu atau dua pemenang yang berminat juga dapat bergabung dengan TNI Angkatan Darat.

“Ini merupakan janji pribadi saya. Janji saya dan Bang Aulia Rachman yang dulu semasa kampanye kami sampaikan saat berkeliling-keliling Medan. Janji yang kini juga menjadi janji Pemko Medan dibantu pimpinan OPD Medan. Kami ingin pemenang MTQ Medan bisa lebih dihargai lagi," kata Bobby Nasution dalam acara yang juga disiarkan langsung di Youtube, Chanel MTQ ke-55 Kota Medan Tahun 2022.

Apresiasi yang tinggi pun disampaikan Bobby Nasution kepada pihak USU, UINSU dan Universitas Panca Budi Medan yang berkenan memberikan fasilitas masuk tanpa testing kepada para pemenang MTQ.

“Nantinya, para pemenang boleh memilih berkuliah di fakultas mana pun. Kalau di USU ada beberapa fakultas yang belum dibuka di antaranya Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Psikologi, belum bisa, selainnya kata Pak Rektor, sudah bisa. Pemenang juga dapat memilih fakultas manapun di UINSU dan Panca Budi," ungkap Bobby Nasution.

Selain itu, lanjut Bobby Nasution, satu atau dua pemenang MTQ ke-55 Kota Medan ini juga dapat bergabung dengan TNI AD. Saat itu, Bobby Nasution mempersilakan Dandim 0201 Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto untuk menyampaikan kabar gembira tersebut secara langsung untuk lebih memberikan semangat kepada para peserta berjuang menjadi pemenang dalam ajang ini. 

Dandim 0201 Medan maju dan berdiri disamping Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan kabar gembira tersebut. "Kami mempunyai program perekrutan Secaba santri dan ini gayung bersambut dengan program dari Walikota Medan. Dari diskusi yang kami lakukan dengan Bapak Walikota dan sudah kami sampaikan kepada Bapak Pangdam, kami memberikan kesempatan bagi para pemenang yang berminat untuk bergabung di TNI AD. Soal teknis, nanti akan dapat ditindaklanjuti di lapangan," ucap Hindratno Devidanto disambut tepukan tangan para hadirin. 

Pada kesempatan itu juga, Bobby Nasution mengajak umat muslim untuk lebih mendalami dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Dia juga berharap, perhelatan ini membawa kebaikan kepada para peserta dan seluruh stakeholders Kota Medan.

Walikota Medan Bobby Nasution juga berharap  MTQ ke-55 Kota Medan yang diselenggarakan di Medan Belawan akan melahirkan lebih banyak lagi hal-hal baik di kecamatan ini. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *