HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Buka Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2023

Walikota Medan Bobby Nasution membuka Musrenbang Kota Medan Tahun 2023. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan, Bobby Nasution menekankan agar pelayanan dasar kepada masyarakat terus ditingkatkan semaksimal mungkin. Salah satu diantaranya adalah pelayanan kesehatan.

Oleh karenanya, Bobby Nasution memerintahkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah [Bappeda], Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial merealisasikan Universal Health Coverage [UHC] yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan.

Bobby ingin pada tahun 2024 warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan atau berobat dengan menggunakan KTP.

“Pada tahun 2023 saya ingin lihat progress UHC seperti apa? Bisa nggak di 2023, seluruh masyarakat Kota Medan berobat, mendapatkan pelayanan kesehatan hanya menggunakan KTP? Saya mohon ini jadi pembahasan, progress 2023 sampai mana. Saya inginkan ini bisa benar-benar terjadi. Maksimal 2 tahun dari sekarang ini bisa kita laksanakan," tegas Bobby Nasution saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah [Musrenbang RKPD] Kota Medan Tahun 2023, Rabu (23/3/2022) di Hotel Santika Dyandra Medan.

Bobby Nasution menginginkan, seluruh warga memperoleh pelayanan kesehatan atau berobat cukup dengan menunjukkan KTP.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bobby Nasution juga menekankan agar pelayanan pendidikan dan administrasi kependudukan lebih ditingkatkan lagi. Terkait pelayanan administrasi kependudukan ini, Bobby Nasution menekankan, harus sampai kepada tingkat yang lebih mikro, yakni kelurahan. Dan untuk mewujudkan itu, lanjutnya, dibutuhkan kesiapan anggaran dan sumber daya manusia.

Bobby Nasution juga mengingatkan agar seluruh OPD berkolaborasi untuk memaksimalkan hasil pelaksanaan program-program prioritas, yakni kesehatan, perbaikan infrastruktur, penanganan banjir, penanganan kebersihan, serta pembenahan kawasan heritage dengan memberdayakan UMKM Medan.

Bobby Nasution berharap agar Musrebang ini dapat berjalan dengan baik dan dapat dilaksanakan di lapangan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *