HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Antisipasi Kepadatan Arus Balik, Polisi Rutin Sosialisasi di Rest Area Jalan Tol

Rest area. Foto (NTMC Polri)


Redaksimedan
: Antisipasi kepadatan di rest area jalan tol saat memasuki musim arus balik mudik Lebaran tahun 2022, polisi telah menyiapkan sejumlah skema.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat [Karo Penmas] Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan, pengendara akan disosialisasikan sebelum masuk ke tempat istirahat terkait dengan kapasitas parkir dari rest area tersebut.

"Polri dengan stakeholder terkait melakukan implementasi manajemen tempat istirahat atau rest area yakni rest area manajemen sistem untuk menginfokan kapasitas parkir kepada pengendara sebelum masuk menuju rest area," kata Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis (5/5/2022) seperti diinformasikan dari laman NTMC Polri.

Selain itu, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan juga mengimbau kepada pemudik yang kembali dari kampung halamannya untuk tidak beristirahat di bahu jalan tol guna mencegah kemacetan.

"Kelima kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan, jika akan melakukan beristirahat hendaknya beristirahat di rest area,” imbaunya.

Ia meminta kepada pemudik, agar dapat memanfaatkan rest area yang berada di posisi terdekat dengan keluar terlebih dahulu di gerbang tol terdekat

"Langkah antisipatif ialah soal jaminan ketersediaan bahan bakar minyak. Bengkel, memastikan ketersediaan BBM, BBM modular atau pertashop, BBM motoris bengkel motoris, layanan top up, posko pelayanan, pasokan listrik, dan fasilitas lainnya untuk membantu masyarakat ketika mengalami kendala dengan kendaraannya,” pungkasnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *