HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jelang Puncak Arus Balik, Kakorlantas Polri Pantau Jalur Tol Lewat Udara

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman melakukan pemantauan jalur tol melalui udara menggunakan helikopter. Foto (korlantas.polri.go.id)


Redaksimedan
: Kepala Korps Lalu Lintas [Kakorlantas] Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi memantau arus balik lebaran melalui udara menggunakan helikopter, Kamis (5/5/2022).

Dalam peninjauannya itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman melihat jalur tol dari Jakarta menuju Semarang, Jawa Tengah.

"Kami melakukan pantauan udara dari tadi pagi berangkat dari Polda Metro Jaya menuju Semarang, Jawa Tengah untuk memastikan perkembangan arus lalu lintas yang kita pantau menjelang puncak arus balik lebaran pada 6,7, dan 8 besok,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman seperti diinformasikan dari laman korlantas.polri.go.id.

Berdasarkan pantauannya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman, mengatakan, volume kendaraan mulai memadati jalur tol dari timur Jawa mengarah ke Jakarta.

Untuk itu, Irjen Pol Firman mulai mempersiapkan untuk melayani masyarakat pada saat arus balik lebaran dengan maksimal.

"Semoga mereka mendengar imbauan kita dari beberapa hari yang lalu untuk pulang lebih awal agar tidak terjebak di tanggal 6,7, dan 8 Mei 2022. Ini artinya sekaligus sinyal kepada kami dan jajaran untuk mempersiapkan masyarakat yang akan melakukan arus balik agar lebih siaga lagi. Sehingga bisa menetapkan cara bertindak yang pas apakah nanti bisa relaksasi menggunakan contra flow atau kita sudah harus menggunakan one way,” jelasnya.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman berpesan agar masyarakat tidak menunggu di pintu gerbang tol apabila terdampak kebijakan one way.

Untuk itu, Irjen Pol Firman menyarankan agar masyarakat untuk mencari jalur alternatif atau arteri yang ada.

"Manfaatkan waktu dengan baik manajemen arus balik semoga selamat di sampai tujuan untuk kembali lagi beraktivitas pada 9 Mei nanti,” ungkapnya.

Adapun dalam tinjauan udara ini, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman didampingi Kaden Wal PJR Korlantas Polri Kombes Pol Juni, dan Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *