HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Akan Hidupkan Kembali Ekosistem Film Lokal di Kota Medan

Walikota Medan Bobby Nasution memberikan sambutan usai menonton premiere film pendek. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan akan menghidupkan kembali ekosistem film lokal di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution di depan para sineas lokal dan talent usai menonton premiere film pendek berjudul Pelipur Lara di Bioskop Mini Movieresto Prime, Jalan Seto, Lorong Sipirok, Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Senin malam (9/5/2022).

"Pemerintah juga sama-sama berbuat agar dunia perfilman di Kota Medan menjadi ekosistem dan kita hidupkan kembali," ungkap Bobby.

Dikatakan Bobby, Pemko Medan akan membangkitkan kembali gairah sineas lokal yang nanti hasilnya akan mampu menghasilkan karya yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, tak hanya Kota Medan namun juga di luar Kota Medan.

"Ekosistem ini bisa berjalan tentunya bukan hanya dari pemerintah kota saja, tapi bergerak dari komunitas dan nanti kita sama-sama jalan. Bagi sineas ataupun seniman yang ingin berkarya di Kota Medan, akan kita support penuh agar penunjang ekosistem dari sineas ini bisa bangkit kembali. Sehingga karya sineas lokal muda ini sama-sama inginkan ada karya sineas Kota Medan yang bisa masuk layar lebar dan festival film," kata Bobby.

Terkait hal ini, Bobby berencana akan mengadakan Festival Film Kota Medan secara rutin agar para sineas lokal dapat unjuk karya terbaiknya.

Bobby berharap dengan adanya kalender festival film tiap tahun akan dapat menghidupkan kembali geliat film lokal dan mampu menggerakkan roda perekonomian khususnya dalam dunia ekonomi kreatif. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *