HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Peringatan Sumpah Pemuda, Gubernur Sumut Minta Pemuda Harus Kuat


Peringatan Sumpah Pemuda. Foto (ist)


DELISERDANG :  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berpesan bahwa pemuda harus kuat dan memiliki karakter serta kedewasaan berbangsa.

Pesan itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 Tahun tingkat Provinsi Sumut di GOR Lubuk Pakam, Deliserdang, Minggu (28/10/2018).

Menurut Edy Rahmayadi, pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, serta berdaya saing.

"Juga memiliki  jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengingatkan pemuda bahwa perkembangan teknologi informasi/IT, diibaratkan dua sisi mata pisau yang berbeda.

Dimana ada peran memberikan jaminan kecepatan informasi dan hal ini memungkinkan generasi muda saat ini meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

"Di sisi lain, perkembangan ini menyebabkan sisi negatif. Informasi yang bersifat destruktif, mulai dari hoax, pornografi sampai narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme, terorisme bisa masuk dengan mudahnya di generasi muda," ujar Edy Rahmayadi.

Dengan demikian, lanjut Edy Rahmayadi, bangsa ini harus bisa membendung segala pengaruh dan paham negatif. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *