HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Dorong Seluruh Pemda Raih WTP

Rakorda Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2018. Foto (ist)


MEDAN : Seluruh pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Utara diharapkan untuk terus memperbaiki Laporan Keuangan Pemerintah Daerah [LKPD].

Sehingga ke depan, seluruh pemerintah kabupaten/kota di daerah ini dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] dari Badan Pemeriksa Keuangan [BPK].

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ketika membuka Rapat Koordinasi Daerah Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2018, Kamis (22/11/2018).

"Pemprov Sumut akan berusaha mendorong kabupaten/kota se-Sumatera Utara untuk tahun-tahun ke depan agar seluruhnya memperoleh opini  WTP dari BPK atas LKPD,” kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dikatakan Edy Rahmayadi, dari 33 pemerintah kabupaten/kota ditambah 1 pemerintah provinsi di Sumut saat ini, baru hanya 14 pemda atau 41 % yang memperoleh opini WTP dari BPK atas LKPD tahun 2017, yakni 1 provinsi, 12 kabupaten dan 1 kota.

Sementara itu, kata Edy Rahmayadi, daerah lain sudah ada yang mencapai 100 % pemda-nya yang meraih WTP.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Edy Rahmayadi, harus ada niat dan usaha yang sungguh-sungguh, yang diiringi dengan skill, kekompakan, serta mengikuti aturan yang ada.

"Niat dan ikuti prosedur pasti bisa. Oleh karenanya 20 kabupaten/kota lainnya harus mengejar ini," tegas Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *