HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Ajak Para Santri Isi Kemerdekaan

Peringatan Hari Santri Nasional. Foto (ist)


MEDAN :  Seluruh santri yang ada di Provinsi Sumatera Utara diajak untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan sesuai bidang dan keahlian masing-masing.

Apalagi berdasarkan catatan sejarah, kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, para santri ikut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kepada anak-anakku para santriwan dan santriwati, saya tidak meragukan kemampuan kalian semua. Untuk itu mari berdiri di depan menjaga dan membesarkan, bahkan ikut serta mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini," kata Edy Rahmayadi ketika menghadiri Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Gedung Serba Guna Jalan William Iskandar, Medan, Sabtu (3/11/2018).

Dikatakan Edy Rahmayadi, saat ini banyak para santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan studinya berada di Akmil, Akpol bahkan sudah menjadi dokter dan insinyur.

Disampaikan Edy Rahmayadi, sebenarnya banyak sekali potensi-potensi yang dapat digali di pondok pesantren, khususnya di pondok pesantren di Sumut, salah satunya adalah bakat bermain sepak bola.

"Saya selaku Ketua PSSI mengapresiasi untuk penyelenggara turnamen sepakbola dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini. Melalui even seperti inilah akan melahirkan dan memunculkan bakat-bakat para generasi muda dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola,” ujar Edy Rahmayadi.

Acara peringatan Hari Santri Nasional itu dirangkaikan dengan kegiatan turnamen sepakbola. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *