HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Laporan Keuangan Pemprovsu Diharapkan Semakin Baik

Sekda Provinsi Sumut Hj Sabrina. Foto (redaksimedan.com)
MEDAN : Laporan keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] diharapkan semakin baik ke depannya dan jika ada kesalahan agar dapat segera diperbaiki dengan cepat.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hj Sabrina saat menerima kunjungan tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia [BPK-RI] yang dipimpin Joseph Sinaga di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (14/1/2019).

"Setiap tahun dilakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemprovsu dan kami berharap ke depan semakin baik. Kami juga selalu terbuka dan bersedia dilakukan pemeriksaan, karena ini merupakan salah satu upaya untuk mengontrol penggunaan anggaran,” ujar Sabrina.

Meski pemeriksaan ini bersifat rutinitas tahunan, tapi Sabrina yakin kalau setiap tahunnya ada perubahaan pada laporan keuangan.

"Saya harap di tahun ini laporan keuangan terus membaik, seiring dengan membaiknya kinerja kita ke depan, sekaligus laporan penggunaan anggaran yang sesuai dengan alurnya,” kata Sabrina.

Didampingi Asisten Pemerintahan, Jumsadi Damanik dan Kepala Inspektorat Provinsi Sumut Henry MSi, Sekdaprov Sumut Hj Sabrina meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Pemprovsu dapat segera menyampaikan masing-masing laporan kepada petugas BPK-RI, agar penggunaan anggaran bisa diketahui sesuai dengan peraturannya.

Ketua Tim BPK RI, Joseph Sinaga menyampaikan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan selama 50 hari kerja dengan mengambil tempat di salah satu ruangan di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Tim juga nanti tidak tertutup kemungkinan akan datang langsung ke kantor OPD terkait, guna mengetahui hasil penggunaan anggaran yang dipakai selama setahun.

"Kami berharap adanya kerjasama dengan OPD Pemprovsu, agar Laporan Pemeriksaan Keuangan bisa diselesaikan dengan tepat waktu,” jelasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *