HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PDAM Tirtanadi Ganti Flange Gate Valve, Distribusi Air Mengalami Gangguan

Penggantian Flange Gate Valve. Foto (istimewa)

MEDAN : PDAM Tirtanadi Sumatera Utara akan melakukan pergantian Flange Gate Valve [Penyekat] berdiameter 500 mm di Booster Pump [Rumah Pompa] Jalan Garu 1 Medan.

Demikian disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Sumut, Jumirin dalam siaran pers nya, Senin (28/01/2019).

Akibat pergantian Flange Gate Valve tersebut, kata Jumirin, beberapa wilayah pelayanan PDAM Tirtanadi akan mengalami gangguan pendistribusian air pada Rabu 30 Januari 2019.

"Flange Gate Valve 500 mm di Booster Pump Jalan Garu 1 mengalami kerusakan dan akan dilakukan penggantian pada Selasa 29 Januari 2019 pukul 20.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada Rabu dinihari 30 Januari 2019 pukul 03.00 WIB," ujar Jumirin.

Selama pelaksanaan pekerjaan itu, papar Jumirin, IPA Tirta Lyionnaisse Medan [TLM] yang mensuplai Booster Pump Jalan Garu 1 mengalami penurunan kapasitas produksi dari 500 liter per detik menjadi 300 liter per detik.

IPA TLM akan beroperasi normal kembali pada Rabu dinihari, ungkap Jumirin, namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama, kemungkinan pendistribusian air baru akan normal Rabu malam.

"Selama pelaksanaan pekerjaan, IPA TLM turun produksi dari 500 l/d menjadi 300 l/d, sehingga terjadi penurunan debit dan tekanan air di beberapa wilayah pelayanan,” kata Jumirin.



Jumirin memohon maaf atas gangguan ini, sebab gangguan ini tidak dapat dielakkan, karena adanya kerusakan pada penyekat di pipa transmisi air keluar dari Booster Pump Jalan Garu 1.

Selain itu, Jumirin juga mengatakan bahwa pelanggan yang mengalami gangguan air akan disuplai dengan menggunakan mobil tangki.

“Kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke cabang terkait atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922 dan akan kami suplai dengan mobil tangki,” ujar Jumirin.

Adapun beberapa wilayah pelayanan yang mengalami gangguan pendistribusian air, Cabang Medan Amplas meliputi kawasan Jalan Panglima Denai, Jalan M Nawi Harahap dan Jalan Selamat sekitarnya.

Kemudian Cabang Medan Denai meliputi kawasan Jalan Menteng, Jalan Bromo, Jalan Jermal sekitarnya, Cabang Medan Kota meliputi kawasan Jalan Pelajar, Jalan Bahagia By Pass, Jalan Gedung Arca sekitarnya.

Selanjutnya Cabang HM Yamin meliputi kawasan Jalan Denai, Jalan Mandala By Pass sekitarnya, Cabang Deliserdang meliputi kawasan Jalan Pasar III/Datuk Kabu, Jalan Pasar V Tembung dan sekitarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *