HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Seluruh Daerah Diharap Optimalkan e-Government

Wagub Sumut Musa Rajeksha Melihat Langsung Penerapan Sistem e-Government di Pemko Binjai. Foto (istimewa)

BINJAI : Seluruh daerah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat menerapkan sekaligus mengoptimalkan sistem digital dalam pengelolaan pemerintahan, mulai dari administrasi hingga pelayanan publik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Binjai pada Senin 14 Januari 2019.

Kunjungan kerja yang dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah itu untuk melihat langsung penerapan sistem e-Government di Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara.

Sebagaimana diketahui, Kota Binjai disebut telah menjadi Smart City dengan sistem digital dalam pengelolaan pemerintahan, termasuk pelayanan masyarakat, sehingga patut dicontoh oleh kabupaten dan kota lainnya di Sumut.

"Ini luar biasa, karena saya tidak menyangka sampai sedetail dan serinci ini, apa yang sudah dibangun dan dibuat oleh Pemko Binjai untuk menjadi Smart City. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semangat bagi kabupaten/kota lain yang ada di Sumut,” ujar Musa Rajekshah.

Menurut Musa Rajekshah, melalui Binjai Smart City, sistem serupa dapat diterapkan diseluruh kabupaten dan kota.

Dengan begitu, secara keseluruhan penerapan e-Government dapat menjadikan Sumut lebih bermartabat, karena pelayanan publik dan sistem administrasi di pemerintahan akan semakin baik dan dekat dengan masyarakat.

Pemprov Sumut, ungkap Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, sudah membangun dan menerapkan sistem e-Government.

Meskipun belum utuh dan menyeluruh, kata Musa Rajekshah, namun dengan target penyempurnaan dan optimalisasi, tahun ini diyakini hal ini akan bisa dicapai semaksimal mungkin.

Sebab tidak hanya antar instansi di tingkat provinsi saja, namun bisa terhubung dengan kabupaten/kota, seperti pelayanan masyarakat.

"Manfaatnya harus dirasakan semua kabupaten/kota, karena seluruh masyarakat yang ada itu bagian dari Sumut, tanpa dibeda-bedakan. Jadi yang kita harapkan adalah, semua harus menuju e-Government," ujar Musa Rajekshah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *