HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Dukung Festival Seni Budaya DKSU

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua DKSU Baharuddin Saputra. Foto (istimewa)

MEDAN : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengapresiasi serta mendukung penuh Festival Seni dan Kebudayaan Sumut yang akan dilaksanakan Dewan Kesenian Sumatera Utara [DKSU] pada tanggal 19-24 Maret mendatang.

Menurut Edy Rahmayadi, kegiatan-kegiatan seperti festival tersebut berpotensi semarakkan pariwisata Sumut.

"Bagus ini, festival ini kan merupakan salah satu metode sosialisasi seni dan budaya. Sehingga lebih banyak masyarakat yang kenal dengan keberagaman seni dan budaya kita di Sumut ini, dengan begitu menarik minat orang untuk berwisata ke sini," kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan Ketua DKSU Baharuddin Saputra beserta rombongan di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (27/2/2019).

Pariwisata sebagai salah satu sektor yang juga diprioritaskan oleh Pemprov Sumut, kata Edy Rahmayadi, membutuhkan strategi dan rencana-rencana yang mantap untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Sumut.

"Festival ini salah satu contohnya, semakin banyak event-event seperti ini, apalagi tersebar di media, akan memberi kesan positif tentang Sumut," ujarnya.

Ketua DKSU Baharuddin Saputra menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang telah menerima dirinya dan rombongan.

Baharuddin menjelaskan bahwa DKSU berencana untuk menyelenggarakan Festival Seni Budaya Sumut pada tanggal 19-24 Maret 2019 di Taman Budaya Sumut.

"Di sana nantinya akan digelar parade budaya dimulai dari Lapangan Merdeka hingga lokasi utama. Setelah itu beralngsung beberapa lomba, pameran lukisan dan fotografi, pertunjukan dan atraksi, intinya akan ada banyak stage di sana. Kita harapkan kehadiran Bapak untuk membuka festival nantinya," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *