HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Menko Perekonomian Harapkan PT Inalum Terus Berkembang

Menko Perekonomian RI Darmin Nasution Didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Meninjau Pabrik Peleburan PT Inalum. Foto (istimewa)



BATUBARA : Menteri Koordinator [Menko] Perekonomian RI, Darmin Nasution mengharapkan PT Inalum yang kini telah menjadi BUMN dapat terus berkembang dan meningkatkan produksi aluminiumnya. Sebab diketahui perusahaan ini menghasilkan produk berupa aluminium ingot, aluminium billet dan aluminium foundry alloy.

Hal ini disampaikan Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution saat meninjau Pabrik Peleburan Alumunium PT Inalum dan Pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Kamis (14/2/2019).

Pada peninjauan tersebut, Menko Perekonomian RI Darmin Nasution didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan rombongan melihat proses pengolahan aluminium menjadi berbagai produk bahan baku untuk dijadikan berbagai kebutuhan. Termasuk juga hasil produksi hilir, dimana proses reduksi menggunakan alumina, karbon dan listrik sebagai material utama.

Usia mengunjungi pabrik peleburan aluminium, Menko Perekonomian Darmin bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, jajaran Kemenko Perekonomian, Direksi PT Inalum dan PT Pelindo 1 juga meninjau operasional pelabuhan Kuala Tanjung yang berada di dekat lokasi industri.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebutkan, Inalum, Pelabuhan Kuala Tanjung dan Kawasan Ekonomi Khusus [KEK] Sei Mangkei merupakan potensi pengembangan industri dan perekonomian. Karenanya perlu ada peningkatan kapasitas produksi bagi PT Inalum dan pelayanan ke pelabuhanan khususnya peti kemas.

"Harus nambah produksinya. Karena sudah ada pelabuhan [Kuala Tanjung] dan Kawasan Ekonomi Khusus [KEK Sei Mangke]," kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *