HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut dan LKSA-PSAA Akan Bersinergi Wujudkan Panti Asuhan Mandiri

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Menerima Audensi LKSA-PSAA Sumut. Foto (istimewa)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan bersinergi dengan Forum Wilayah Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak [LKSA-PSAA] Sumut untuk mewujudkan panti asuhan yang mandiri.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menerima audensi LKSA-PSAA Sumut di Kantor Gubernur Sumut, Kamis (28/2/2019).

"Saya dan Bapak Edy Rahmayadi ingin bermanfaat untuk masyarakat, tapi kita tidak bisa sembarang berbuat, harus mengikuti aturan yang sudah ada, kedepannya kita akan coba anggarkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk mewujudkan panti asuhan mandiri,” kata Musa Rajekshah.

Ketua Forum Wilayah LKSA-PSAA, Rafdinal menyampaikan, LKSA-PSAA dengan Pemprov punya banyak kesempatan untuk bersinergi, melalui Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Terutama dalam hal perlindungan dan pembinaan anak-anak terlantar melalui panti-panti asuhan swasta.

"Forum ini sudah ada sejak tahun 2013, namun setelah melengkapi semua berkas baru diresmikan pada tahun 2015 dan saat ini ada 178 panti asuhan swasta yang bernaung dibawah LKSA–PSAA," ujar Rafdinal. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *